SMPN 10 Tanjunpinang Didatangi Polisi, Pelajar dan Guru Dikumpulkan di Tengah Lapang

SMPN 10 Tanjunpinang Didatangi Polisi, Pelajar dan Guru Dikumpulkan di Tengah Lapang

Pelajar SMPN 10 Tanjungpinang dikumpulkan di tengah lapangan sekolah.

Tanjungpinang, Batamnews - Satbinmas Polresta Tanjungpinang mendatangi SMPN 10 Tanjungpinang, Selasa (6/12/2022). Mereka mengumpulkan seluruh guru, staf dan 200 pelajar di lapangan olahraga sekolah tersebut.

Kaur Bin Ops (KBO) Satbinmas Polresta Tanjungpinang, Ipda Hilman mengatakan, tujuan mereka hadir di sekolahan ini adalah dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar.

"Jadi kita laksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan sekolahan," ujar Hilman.

Dia mengajak seluruh pelajar yang hadir untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Sebab sasaran tindak kejahatan itu adalah generasi muda khususnya para pelajar.

Baca juga: AJI Tanjungpinang Tebar Spanduk `Tolak Pengesahan RKUHP` di Titik Vital Ibu Kota Kepri

Maka pelajar harus selalu berhati-hati dengan makanan yang di berikan oleh orang lain maupun teman.

"Ingat jangan mudah dan cepat percaya dengan orang lain," sebutnya.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, diminta membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dengan bekerjasama dengan Polri.

"Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews