Sambangi Desa Kote, Ketua TP-PKK Lingga Puji Antusias Ibu-ibu Bawa Anak ke Posyandu

Sambangi Desa Kote, Ketua TP-PKK Lingga Puji Antusias Ibu-ibu Bawa Anak ke Posyandu

Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menyapa ibu-ibu di Posyandu Cempaka Putih, Desa Kote. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Posyandu Cempaka Putih di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, berkesempatan dikunjungi Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, Senin (5/12/2022).

Kehadiran istri dari orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini mendapat sambutan hangat dari para kader posyandu beserta ibu-ibu yang tengah menimbang balitanya di posyandu. Posyandu tersebut juga tengah melaksanakan kegiatan pemberian vitamin A yang digelar secara rutin setiap bulannya.

Pada kesempatan itu, Maratusholiha memberikan semangat dan pujian terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Puskesmas Lanjut, Bidan Polindes Kote Sakti, Kader Posyandu Cempaka Putih sehingga para ibu-ibu yang memiliki balita tertarik mengunjungi Posyandu setiap bulannya.

Baca juga: Cara Pelajar di Singkep Peringati Hari AIDS Sedunia 2022

"Kegiatan Posyandu sangat penting diberikan sejak dini kepada para balita untuk menghindari dan mencegah adanya penyakit yang tidak diinginkan jika menginjak dewasa," kata Bidan Polindes Kote, Murniati usai kunjungan tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Maratusholiha Nizar turut disuguhkan minuman tradisional khas Desa Kote yaitu Air Serbat, yang bahan dasarnya adalah kayu sepang. Kayu sepang saat ini sangat langka ditemukan di Kabupaten Lingga.

"Semoga kunjungan Ibu Maratusholiha Nizar ke Posyandu Cempaka Putih membawa dampak yang baik dan keberkahan bagi masyarakat Desa Kote. Amin Ya Robbal Alamin," harap Bidan Murniati.

Di akhir kunjungan, Ketua TP PKK Lingga menyempatkan foto bersama Ketua TU Puskesmas Lanjut, Ibu-ibu PKK Kecamatan Singkep Pesisir, Kades Kote, Sekdes Kote, Plt. Pembina Posyandu Cempaka Putih, Tim Kesehatan Puskesmas Lanjut, Bidan Polindes Kote Sakti, dan para Kader Posyandu Cempaka Putih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews