Legislator Lingga Sui Hiok Ungkap Kondisi Miris Jalan Darat Menuju Desa Sekanah

Legislator Lingga Sui Hiok Ungkap Kondisi Miris Jalan Darat Menuju Desa Sekanah

Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok saat memperlihatkan kondisi jalan darat menuju Desa Sekanah (Foto: Istimewa untuk Batamnews)

Lingga, Batamnews - Kondisi jalan darat menuju Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), memperihatinkan. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama warga setempat baik menuju pusat pemerintahan Kecamatan Lingga Utara di Pancur, maupun Ibu Kota Kabupaten Lingga di Daik.

Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok yang merasakan langsung melintasi jalan tersebut berharap pemerintah dapat memperhatikan jalan itu. Katanya, jalan yang masih tanah merah sejak dibangun sekitar tahun 2011 lalu itu licin ketika musim hujan.

Baca juga: Senayang Butuh Roro Mini, Legislator Lingga Sui Hiok Ngadu ke Cen Sui Lan

"Jalan arah sana (Sekanah) tidak tersentuh pembangunan. Ini harus jadi perhatian serius pemerintah daerah," kata dia kepada Batamnews, Senin (5/12/2022).

Jalan yang merupakan akses vital bagi masyarakat Sekanah menurut Sui Hiok jika dibaguskan akan berdampak pada perekonomian warga. Terpenting, jalan itu setiap harinya dilintasi anak-anak dari Desa Sekanah yang bersekolah di Pancur.

"Baru satu kali masuk ke jalan sana begitu menderita. Aplagi anak-anak sekolah yang hari-hari melintasi jalan itu menuju SMP dan SMA yang berada di Desa Duara sana," keluh politis Partai Demokrat Kabupaten Lingga ini.

Baca juga: Lingga Anggarkan Pembangunan Tiga Dermaga di Kecamatan Senayang Tahun Depan

Kata dia, sudah banyak pengendara yang terjatuh ketika melintasi jalan tersebut. Hal ini karena kontur jalan yang licin ketika diguyur hujan.

"Maka dari itu, saya mengetuk hati pemerintah kita, tolong lah perhatikan jalan ini. Kadis PU sudah saya hubungi, saya harapan tahun depan bisa jadi prioritas," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews