Pemkab Karimun Kucurkan Rp 33 Miliar Bangun Jalan di Kecamatan Belat

Pemkab Karimun Kucurkan Rp 33 Miliar Bangun Jalan di Kecamatan Belat

Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelontorkan anggaran Rp 33 miliar untuk membangun ruas jalan di Kecamatan Belat.

Bupati Aunur Rafiq mengungkapkan rencananya pembangunan jalan di Belat akan dieksekusi pada 2023 mendatang.

"Untuk jalan-jalan di Kecamatan Belat, ditahun 2023 akan kita bangun. Anggaran untuk pembangunan jalan itu sudah kita alokasikan juga," kata Rafiq, Minggu (4/12/2022) sore.

Sumber dana untuk pembangunan ruas jalan di Belat tersebut berasal dari anggaran DAK dan Provinsi Kepri, dengan total nilai mencapai Rp 33 miliar.

"Anggarannya dari DAK sekitar Rp 20 miliar dan dari dana Provinsi Kepri ada sekitar Rp 13 miliar, jadi totalnya sekitar Rp 33 miliar," kata Rafiq.

Baca: Jalan Dusun Parit Pacitan di Kundur Karimun Kini Mulus, Warga Senang

Untuk rencana pembangunan jalan tersebut, diketahui dari Lebuh Penarah, kemudian dari Kantor Camat Belat menuju ke Sebele.

Untuk hal tersebut juga telah ditinjau secara langsung oleh Bupati bersama masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan ini dapat mengobati hati masyarakat yang selama ini mengharapkan adanya akses jalannya diaspal," ujar Bupati.

Diketahui bahwa, jalan yang berada di Belat merupakan jalan Provinsi sejak tahun 2010 silam. Selama itu juga, jalan Belat juga tidak mendapat perhatian atau tidak dibangun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews