Jalan Dusun Parit Pacitan di Kundur Karimun Kini Mulus, Warga Senang

Jalan Dusun Parit Pacitan di Kundur Karimun Kini Mulus, Warga Senang

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau rampungnya pembangunan jalan di Dusun Parit Pacitan, Kundur. .

Karimun, Batamnews - Mulusnya akses jalan kini dapat dirasakan oleh warga Dusun Parit Pacitan, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Jalan yang telah rampung dikerjakan itu ada sepanjang 2,9 kilometer. Jalan itu merupakan salah satu pembangunan infrastruktur dari sejumlah pembangunan yang tengah digesa oleh pemda setempat.

Ruas jalan yang baru saja rampung, juga telah diresmikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang secara langsung meninjau lokasi dan menggelar syukuran bersama warga di Masjid Baiturrahim, Dusun Parit Pacitan.

Jalan mulus yang kini dapat dilintasi dengan nyaman oleh masyarakat, adalah salah satu pembangunan yang memang sudah lama diimpikan oleh masyarakat sejak lama.

"Alhamdulillah, total sudah 2,9 kilometer jalan yang kita bangun di Dusun Parit Pacitan ini," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (14/11/2022).

Ia sangat bersyukur bisa merealisasikan pembangunan jalan yang telah dinantikan oleh warga Dusun Parit Pacitan.

Sebab, kondisi sulit sejak adanya pandemi Covid-19, sehingga pada akhirnya bisa merealisasikan keinginan warga Dusun Parit Pacitan pada APBD tahun 2022.

Orang nomor satu di Karimun itu, juga memastikan akan terus berupaya untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan di dusun mereka.

"Dusun Parit Pacitan ini jalannya memang jadi akses utama warga, Inshaallah sisanya sekitar 3 kilometer lagi akan kita lanjutkan di tahun berikutnya," ucap Rafiq.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Kundur pada tahun 2023 mendatang.

"Tahun depan seperti Parit Gantung, Parit Mangkil, Pantai Mukalimus, Bukit Sidomulyo, Simpang Kebas akan kita bangun juga infrastruktur jalannya," kata Rafiq.

Ia menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun akan terus digesa sebagai upaya untuk mendorong ekonomi masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan komitmennya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

"Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan bisa menyasar hingga ke pulau-pulau, tentu kecamatan lainnya akan terus kita gesa pembangunannya," ujar Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews