Mahfud Md Singgung Mafia Jelang Pemilu: Aparat Harus Benahi

Mahfud Md Singgung Mafia Jelang Pemilu: Aparat Harus Benahi

Mahfud Md (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md berbicara mengenai kesiapan aparat dalam pengamanan Pemilu 2024. Mahfud menyatakan dari sudut teknis, aparat keamanan di Indonesia mampu menjaga keamanan Pemilu 2024.

"Kalau saudara dari teknis pengamanan, saya percaya aparat keamanan kita mampulah. Wong apa saja bisa diselesaikan dari sudut teknis. Bahkan membongkar kasus yang sulit-sulit juga bisa, tinggal mau apa tidak," kata Mahfud dalam Kompas 100 CEO Forum seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Jumat (2/12/2022).

Mahfud lantas menyinggung soal mafia menjelang Pemilu. Dia mendorong pembenahan agar hal-hal tersebut bisa dihilangkan.

Baca juga: Mahfud Ungkit Nasihat Teddy Minahasa 'Jangan Jadi Polisi Kalau Mau Kaya'

"Kalau untuk pengamanan Pemilu itu kira-kira tak ada konflik. Tetapi kalau untuk soal-soal lain, misalnya soal mafia soal apa, saya kira harus kita akui aparat keamanan dan aparat penegak hukum kita ini harus dibenahi menjelang Pemilu 2024 ini," ujar Mahfud.

Pemerintah ingin memastikan Indonesia siap menyongsong tahun 2023 dari segi politik, hukum dan keamanan. Mahfud berjanji pemerintah terus memperbaiki diri meskipun 2023 disebut merupakan tahun yang sangat menantang.

"Tetapi yang penting terus kami akan siapkan konsolidasi bagaimana aparat keamanan, aparat penegak hukum dari sekarang, berbenah dan kita siapkan semua instrumen hukum untuk Pemilu," ujar Mahfud.

Baca juga: Mahfud Md: Tragedi Kanjuruhan Bukan Bentrok Antarsuporter


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews