Ganjar-Ridwan Kamil Diduetkan, PDIP Ungkit Momen Mega Calonkan Jokowi Periode II

Ganjar-Ridwan Kamil Diduetkan, PDIP Ungkit Momen Mega Calonkan Jokowi Periode II

Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. (ist)

Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya 'mencomblangkan' Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil maju berpasangan di Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut siapapun bisa memunculkan wacana.

"Ya tentu saja semua bisa berpendapat dan itu suatu kemajuan di dalam demokrasi kita, kalau kita ingat masa orde baru yang namanya capres dan cawapres itu kan didominasi oleh kekuasaan bahkan ditabukan untuk berbicara," kata Hasto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

"Sehingga itu merupakan hal yang bisa disampaikan ke publik menjadi bagian dari wacana publik yang jodoh menjodohkan," sambungnya.

Baca juga: Nova Eliza Protes Gelar Teuku Ganjar Pranowo oleh Tokoh Adat Aceh

Hasto menegaskan PDIP memiliki disiplin partai yang sudah sangat jelas. Terkait bakal capres dan cawapres yang diusung PDIP, nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat momentum yang tepat.

"(Pengumuman capres dan cawapres) kemudian tentu saja pada momentum tepat sebagaimana terjadi pada tahun 2019, saat itu Ibu Mega kan berdialog panjang lebar dengan Pak Jokowi sebelum mencalonkan beliau pada periode kedua," kata Hasto.

Hasto mengatakan Megawati akan lebih intens bertemu dengan Jokowi terkait pemilu 2024. Serta dengan para elite partai politik untuk membangun kerja sama.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Kesal Dipanggil Nenek oleh Ganjar Pranowo

"Nanti juga sama akan ada pertemuan-pertemuan yang intens antara Ibu Mega, Pak Jokowi, kemudian pertemuan dengan para ketum yang akan bersama-sama membangun kerja sama," ucap Hasto.

"Nah itu nanti dilakukan setelah berbagai persoalan ekonomi ini dapat diatasi," lanjutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya blak-blakan menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju sebagai pemimpin masa depan Indonesia 2024. Bima 'mencomblangkan' Ganjar dan Ridwan Kamil agar maju berpasangan ke Pilpres 2024.

 

"Mas Ridwan Kamil keluarganya pesantren dekat dengan pondok pesantren. Mas Ganjar aktivis nasionalis, beda tapi saling melengkapi. Bener nggak?" kata Bima Arya saat memberikan speech usai Ganjar, Ridwan Kamil dan Gibran berdialog di acara Y20 yang digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, seperti dilansir dari detikJateng, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Bima Arya juga menyebutkan bahwa keduanya berasal dari etnis yang mempunyai banyak massa misalnya Ganjar yang berasal dari etnis Jawa dan Ridwan Kamil yang berasal dari etnis Sunda.

(fox)
Komentar Via Facebook :