Prabowo soal Capres Koalisi: Deklarasi Gampang, Yang Penting Menang!

Prabowo soal Capres Koalisi: Deklarasi Gampang, Yang Penting Menang!

ist

Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berbicara soal deklarasi calon presiden (capres) usungan Koalisi Gerindra dan PKB di Pilpres 2024. Prabowo tak ambil pusing soal deklarasi capres.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara 'PKB Road To Election 2024' yang dihadiri seluruh kader PKB. Acara itu digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Terlihat para pejabat Gerindra turut mendampingi Prabowo hadir di acara itu.

Prabowo mulanya membicarakan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB sudah menemui kesepakatan. Dia menekankan Gerindra telah memutuskan menjadikan PKB sebagai 'kawan seperjuangan' dalam mengabdi pada anak cucu bangsa.

Baca juga: Gerindra Tolak Wacana Konversi Gas 3 Kg Jadi Kompor Listrik

"Kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita telah memutuskan untuk kawan seperjuangan kita telah memutuskan bahu membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengatakan keputusan koalisi bersama PKB cukup menggetarkan hati rakyat. Dia lantas memuji keberanian dan kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh rakyat Indonesia dan itu saya kira bukti daripada keberanian dan kepemimpinan Gus Imin dan seluruh jajaran pimpinan PKB," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo-Cak Imin Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB di Pemilu 2024

Prabowo menyampaikan deklarasi capres bukanlah hal sulit. Prabowo menilai hal yang paling penting ialah dapat memenangkan pemilu.

"Saudara sekalian, deklarasi gampang, ya. Yang penting kita menang. Menang untuk apa, menang untuk menyelamatkan bangsa Indonesia," katanya.

Prabowo lalu menyinggung ideologi partainya dengan PKB. Menurutnya, Gerindra dan PKB memiliki kesamaan basis ideologis yakni religius dan berkebangsaan.

"PKB adalah partai berbasis religius tapi berkebangsaan. Gerindra adalah partai kebangsaan yang religius," lanjut Prabowo.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews