Warga Lega, Jalur Simpang Tanjungsari di Kundur Kini Beraspal Mulus

Warga Lega, Jalur Simpang Tanjungsari di Kundur Kini Beraspal Mulus

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyapa warga di jalan Tanjungsari yang baru rampung dibangun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pembangunan ruas jalan di Simpang Tanjungsari Kecamatan Kundur, Karimun, Kepri telah rampung. Jalur sepanjang 1 kilometer itu kini beraspal mulus.

Rampungnya pembangunan jalan itu disambut antusias warga sekitar. 

"Sebelum diaspal, jalan rusak dan susah dilewati. Alhamdulillah warga dan juga anak mau pergi ke sekolah sekarang enak karena sudah diaspal," kata Rini, warga sekitar.

Senada, Joko Supardi salah seorang warga di Rengkong Kelurahan Tanjungbatu Barat juga mengucapkan terima kasih atas rampungnya pengerjaan ruas jalan di daerah mereka.

"Sudah puluhan tahun saya disini, alhamdulillah jalan sekarang sudah diaspal. Kami warga sangat syukur," kata Joko.

Jalan yang dibangun dengan APBD tahun 2022 sebesar Rp 2,3 miliar tersebut ditinjau langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ia menyebutkan bahwa, pengerjaan jalan tersebut juga rampung dengan tepat waktu, dan telah dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Alhamdulillah bisa selesai tepat waktu, jalan ini sebelumnya sulit dilewati oleh masyarakat apalagi setelah hujan turun. Sekarang jalan sudah mulus," ujar Rafiq.

Selain itu, Pemda Karimun juga telah melakukan pembangunan jalan-jalan pulau Kundur yang berada di wilayah yang sangat membutuhkan.

Adapun jalan yang dimaksud, seperti ruas jalan Parit Pacitan Kecamatan Kundur, ruas jalan Parit Gantung Kecamatan Kundur, ruas jalan Parit Baru  Kecamatan Kundur dan ruas jalan protokol di Tanjungberlian Kecamatan Kundur Utara.

Tidak hanya itu saja, pembangunan infrastruktur khususnya jalan di pulau-pulau terus berlanjut, seperti di Durai, Ungar dan Belat bahkan menjadi skala prioritasnya pada tahun 2023 mendatang.

"Pembangunan saat ini fokusnya menyebar dan tidak terpusat lagi, inilah upaya kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan demi memajukan ekonomi masyarakat di pulau-pulau," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews