Piala Dunia 2022, Ketua DPRD Batam Cak Nur Jagokan Timnas Spanyol

Piala Dunia 2022, Ketua DPRD Batam Cak Nur Jagokan Timnas Spanyol

Ketua DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Nuryanto. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Piala Dunia 2022 di Qatar memang penuh kejutan. Ketua DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Nuryanto pun tak luput dari tiap pertandingannya.

Cak Nur, sapaan akrabnya mengaku tak pernah melewatkan setiap pertandingan di Piala Dunia kali ini.

"Kebetulan saya nonton terus. Banyak kejutan di tahun ini. Partai yang tidak kita unggulkan ini ternyata mainnya bagus-bagus," kata dia, saat ditemui Batamnews, Senin (28/11/2022).

Tentunya ia tak lupa mendukung tim kebanggan. Dan ternyata, Cak Nur merupakan fans Spanyol. Anak asuh Luis Enrique itu dinilai berpotensi mengangkat piala.

Baca juga: Maroko Tumbangkan Belgia karena Tahu Kelemahan Courtois

Selain diisi banyak pemain muda berbakat, gaya permainan atraktif La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- juga menjadi modal utama.

"Dari dulu saya ngefans sekali sama Spanyol, kurang lebih gaya permainannya seperti Barcelona. Ya, saya juga fans Barcelona," ujar Cak Nur.

Tak cuma itu, alasan lain ia menyukai Spanyol ialah gaya permainan yang diterapkan pelatih. Cak Nur tertarik dengan pola tiki-taka.

"Saya suka dengan seni dan pola permainannya (Tiki-taka)," ujar Politisi PDI-P itu.

Baca juga: Wakil Wali Kota Batam Amsakar Jagokan Tiga Negara Ini di Piala Dunia 2022

Dini hari tadi, Sergio Busquets dkk gagal meraih kemenangan kedua setelah ditahan imbang 1-1 oleh Jerman. Gol Alvaro Morata di babak kedua berhasil dibalas oleh Niclas Füllkrug di menit 83.

"Memang lawan tanding yang sepadan. Di situ juga dapat kita mengetahui kelasnya," katanya.

Pertandingan terakhir Spanyol di fase grub nanti akan melawan Jepang. Saat ini Spanyol masih bertengger dipuncak klasemen grub E dengan 4 poin.

Cak Nur tetap optimis Spanyol lolos. Bahkan bisa menjadi pesaing kuat juara di Piala Dunia tahun ini.

"Kalau ada Indonesia, saya pasti pilih Indonesia. Tapi saya lihat Spanyol ini gaya mainnya hampir sama seperti Barcelona," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews