Wakil Wali Kota Batam Amsakar Jagokan Tiga Negara Ini di Piala Dunia 2022

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Jagokan Tiga Negara Ini di Piala Dunia 2022

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat membuka Turnamen Sepak Bola di Sagulung beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Mata pecinta sepak bola di dunia tertuju ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang pembuktian kehebatan timnas negara-negara di dunia ini menyajikan pertandingan-pertandingan hebat.

Demam piala dunia tentunya merambah seluruh negara termasuk Indonesia. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad pun salah satunya. Pak Am-- begitu disapa mengaku mengunggulkan Jerman, Prancis dan Argentina.

Kendati termasuk orang super sibuk di Batam, Amsakar meluangkan waktu menonton pertandingan. Ia juga tidak melewatkan informasi terbaru terkait event sepak bola dunia tersebut. 

Kendati sempat keok dalam kekalahan mengejutkan di pertandingan awal, Amsakar meyakini Jerman dan Argentina bisa bangkit dan lolos ke babak 16 besar. Sementara Prancis sejauh ini melenggang mulus usai menang telak dari Australia 4-1 di pertandingan awal.

Ketiga negara ini menurutnya memiliki peluang besar untuk meraih juara dunia. Berbekal sebagai negara yang pernah menjuarai piala dunia sebelumnya, dan memiliki pemain nomor satu dunia Lionel Messi menjadikan alasan Amsakar menjagokan tiga negara tersebut.

"Jadi sudah dua jagoan saya yang kalah dalam pertandingan yang sudah berjalan sejak tiga hari ini. Pertama Argentina yang ditumbangkan Arab Saudi dengan skor 2-1, kemudian Jerman juga ditumbangkan oleh Jepang dengan skor yang sama," ujarnya.

Namun pada pertandingan Argentina-Mexico, pertandingan dimenangkan Argentina dengan skor 2-0. Dengan begitu masih ada harapan terhadap Argentina.

Selain menjagokan tiga negara tersebut. Ternyata Amsakar juga melihat akan ada kejutan dari Timnas Korea Selatan. Saat ini beberapa pemain Korsel berlaga di liga Inggris dan lainnya. Sehingga memiliki pengalaman dan semangat yang luar biasa untuk menang.

Seperti Son Heung-min yang merupakan pemain Tottenham Hotspurs yang berhasil tampil apik di liga Inggris musim ini. Saat ini Korsel berada di grup H bersama Ghana, Portugal dan Uruguay.

"Korsel juga tim kuat. Karena piala dunia sempat masuk ke babak semifinal piala dunia 2014  lalu, ketika Korsel menjadi tuan rumah. Mungkin akan ada kejutan kembali. Dulu saat berhadapan dengan Uruguay Korsel berhasil menang. Semoga bisa terulang kembali," kata fia.

Menurutnya, kali ini negara-negara asia tampil apik pada gelaran Piala Dunia Qatar. Ada tiga negara yang cukup kuat di babak awal ini yakni Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan. Semoga negara Asia bisa memberikan hasil terbaik di Piala Dunia kali ini

"Karena digelar di Asia, tentu diharapkan ada negara Asia yang berjaga di event ini. Kerja keras pemain, dan dukungan dari suporter yang luar biasa bisa menjadi semangat untuk tampil baik," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews