Polisi Ciduk Kakek Maling Tas Milik WN Singapura di Batam, Terekam CCTV Indomaret

Polisi Ciduk Kakek Maling Tas Milik WN Singapura di Batam, Terekam CCTV Indomaret

K, kakek pencuri tas di Indomaret Batam. (Foto: dok. Polsek Batu Ampar)

Batam, Batamnews - Polisi membekuk K, seorang kakek pelaku pencurian. Ia terekam CCTV mencuri tas milik seorang WNA asal Singapura yang sedang beberlanja di Indomaret kawasan Harbour Bay, Kota Batam, Jumat (18/11/2022) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar, Iptu Muhammad Fahri Rizky menyebutkan K beraksi saat  korban baru saja tiba di Pelabuhan Harbour Bay dari negaranya.

Karena haus, WNA itu masuk ke dalam Indomaret untuk membeli minuman. "Korban ke Indomaret yang berada di kawasan Harbour Bay untuk membeli minuman," ujar Fahri, Senin (28/11/2022).

Korbannya saat itu mengambil dompet untuk membayar minuman, sementara tasnya diletakkan disamping. Korban tak sadar tas itu menjadi incaran empuk K

Dari rekaman CCTV tampak ia mengambil tas tersebut. WNA itu kaget saat akan memasukkan dompet tasnya sudah tak ada. "Korban pun langsung meminta pihak Indomaret untuk memeriksa CCTV," kata dia. 

Tampak jelas K mengambil tas milik korban yang berisi uang sebesar $SGD 500. Korban pun langsung melapor ke Polsek Batu Ampar. "Korban langsung melapor ke Polsek sehingga kita lakukan penyelidikan," kata dia. 

Tak butuh lama saat itu, K berhasil diamankan di kawasan Harbourbay. Ia mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut.

Kakek itu pun ditahan di Polsek Batu Ampar untuk dilakukan proses lebih lanjut. Ia terancam jeratan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews