Maling Bobol Showroom Motor di Batam Terekam CCTV, Kompresor Diembat

Maling Bobol Showroom Motor di Batam Terekam CCTV, Kompresor Diembat

Pelaku saat diamankan Polsek Lubuk Baja. (ist)

Batam, Batamnews - Aksi maling terekam CCTV membobol sebuah showroom sepedamotor di Komplek Indah Permai Center, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Tampak pelaku masuk dengan cara turun dari tebing sebelah bangunan tempat kejadian dan masuk ke dalam ruko.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono menyebutkan, korban bernama Haris baru menyadari ketika showroom miliknya tersebut sudah dua kali kemalingan.

"Pertama pada Senin (18/10) korban melihat ada beberapa barang yang diletakkan di parkiran kemudian hilang, lalu pada tanggal 20 Oktober 2022 korban mengetahui bahwa keadaan dalam Showroom sedang berantakan," ujar Hartono, Kamis (3/11/2022).

Kemudian, lanjutnya, korban sempat memeriksa keadaan barang di dalam showroom tersebut. Beberapa diantaranya telah hilang.

Ia pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Lubuk Baja. Jika ditaksir kerugian korban mencapai Rp 41.755.000.

"Barang-barang milik korban yang hilang berupa alat-alat seperti kompresor dan sebagainya," kata dia.

Usai menerima laporan dari korban, Unit Opsnal Polsek Lubuk Baja melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan. Berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV, pelaku pun berhasil diamankan.

"Pelaku yakni Jendri (38), pria pengangguran itu diamankan pada Selasa (1/11) lalu pukul 06:40 wib," jelasnya.

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Lubuk Baja. Ia dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 K.U.H.Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews