Tiga Maling Besi Plat Milik PT BBS Digebuk Security-Karyawan, Satu Pelaku Tewas

Tiga Maling Besi Plat Milik PT BBS Digebuk Security-Karyawan, Satu Pelaku Tewas

Ilustrasi pengeroyokan (Foto: THINKSTOCK)

Batam, Batamnews - Tiga orang pria melakukan pencurian besi plat di PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) yang berada di bilangan Kabil, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu (27/11/2022).

Ketiga pelaku tersebut sempat dipergoki oleh pihak keamanan Security, mereka pun melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian melalui Kanit Reskrim, Iptu Muhammad Rizky menyebutkan, saat diamankan ketiga pelaku melakukan perlawanan sehingga sejumlah security dan juga karyawan lainnya melakukan pemukulan terhadap ketiga pelaku.

"Mereka melawan saat diamankan, jadi security dan karyawan berang sehingga memukul pelaku," ujar Rizky, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Razia THM di Karimun, Pengunjung Positif Narkoba Diamankan

Saat itu, lanjut Rizky, satu orang pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan satu pelaku bernama Firdaus berhasil diamankan dan satu pelaku lainnya bernama Julius meninggal dunia. Ia mengalami cidera serius usai dipukuli oleh pihak security dan sejumlah karyawan lainnya.

"Pelaku Firdaus kita tahan di Polsek Nongsa, sedangkan Julis meninggal dunia dan sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," kata dia.

Dikatakannya bahwa saat ini perkara pencurian tersebut tengah ditangani oleh Polsek Nongsa, sementara untuk perkara pemukulan hingga mengakibatkan pelaku tewas saat ini ditangani pihak Satreskrim Polresta Barelang. Sejumlah security dan juga karyawan tengah menjalani pemeriksaan.

"Untuk pemukulan hingga tewas itu ditangani Polresta Barelang, kita tangani proses pencuriannya dan pelaku Firdaus kita lakukan penahanan," sebutnya.

Informasi yang dihimpun, terdapat beberapa yang telah diamankan di Satreskrim Polresta Barelang, hingga saat ini Batamnews tengah mencoba mengkonfirmasi peristiwa tersebut.

(rez)
Komentar Via Facebook :