5 Fakta Menarik Jelang Laga Jerman Vs Jepang

5 Fakta Menarik Jelang Laga Jerman Vs Jepang

Ada sejumlah fakta menarik Jerman Vs Jepang (Foto: Istimewa)

Jakarta, Batamnews - Jerman akan menghadapi Jepang pada laga Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022). Pertandingan akan digelar pukul 20.00 WIB.

Jerman datang ke Piala Dunia 2022 dengan misi mengembalikan nama besar mereka yang tercoreng di edisi sebelumnya. Pada Piala Dunia 2018, Jerman tersingkir di fase grup.

Sedangkan Jepang hadir dengan tekad menorehkan prestasi lebih bagus dibanding sebelumnya. Catatan terbaik Jepang sebelumnya adalah 16 besar yang sudah tiga kali mereka torehkan.

Namun misi Jepang tidak akan mudah karena grup E juga dihuni oleh Spanyol dan Kosta Rika. Karena itu, Jepang harus bisa meraih poin dalam duel lawan Jerman bila berharap bisa lolos dari fase grup.

Baca juga: Prediksi Maroko Vs Kroasia: Modric Cs Unggulan, tapi Awas Kejutan

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Jerman sudah empat kali duel lawan Jepang, termasuk saat masih bernama Jerman Barat. Dari duel tersebut, Jerman menang dua kali sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

2. Piala Dunia 2022 merupakan keikutsertaan ke-20 bagi Jerman di ajang tersebut. Sedangkan bagi Jepang, Piala Dunia 2022 adalah kali ketujuh mereka ikut serta.

3. Dalam lima laga terakhir sebelum duel ini berlangsung, Jerman dan Jepang membukukan torehan yang sama, yaitu dua menang, dua imbang, dan satu kali kalah.

4. Sepak bola Jerman bukan hal asing bagi Jepang karena banyak pemain Jepang yang berlaga di Bundesliga. Dari skuad saat ini, ada delapan pemain yang bermain di Liga Jerman, baik Bundesliga maupun Bundesliga 2.

5. Thomas Muller adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia di kalangan pemain yang masih aktif saat ini. Muller sudah mencetak 10 gol dari keikutsertaannya di tiga edisi Piala Dunia. Pada edisi terakhir di Rusia, Muller gagal menambah pundi-pundi gol sehingga ia harus berjuang keras bila ingin mendekati rekor gol Piala Dunia yang saat ini dipegang Miroslav Klose dengan 16 gol.

(ruz)
Komentar Via Facebook :