Piala Dunia 2022

Jurnalis AS Ditangkap Saat Hendak Menonton Laga Piala Dunia karena Kaos yang Dipakai

Jurnalis AS Ditangkap Saat Hendak Menonton Laga Piala Dunia karena Kaos yang Dipakai

AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: AFP)

Doha - Seorang jurnalis Amerika Serikat (AS), Grant Wahl sempat ditangkap di Qatar pada Senin. Dia ditangkap saat berusaha masuk ke stadion Piala Dunia karena memakai kaos pelangi untuk mendukung komunitas LGBTQ. Hubungan sesama jenis di Qatar diharamkan atau ilegal.

Dikutip dari Reuters, Selasa (22/11/2022), Wahl merupakan mantan jurnalis Sport Illustrated yang sekarang memiliki situs web sendiri. Wahl mengatakan pihak keamanan Piala Dunia mencegahnya masuk untuk menonton laga AS melawan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan dan memintanya untuk melepas kaosnya.

Dalam cuitannya di Twitter, Wahl juga mengatakan ponselnya disita. "Saya baik-baik saja, tapi itu cobaan yang tidak penting," tulisnya.

Dia mengatakan, seorang komandan keamanan mendekatinya, meminta maaf dan mengizinkannya masuk ke dalam stadion. Dia juga menerima permintaan maaf dari perwakilan FIFA.

Reuters telah menghubungi FIFA terkait hal ini.

Tujuh negara Eropa yang berlaga di Piala Dunia membatalkan rencana kapten masing-masing tim nasional untuk memakai ban lengan OneLove setelah FIFA mengancam akan mengeluarkan kartu kuning untuk setiap pemain yang memakai ban warna pelangi tersebut.
 

(fox)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait