Dilantik Moeldoko Jadi Ketua HKTI Kepri, Aunur Rafiq Tekadkan Petani Makmur

Dilantik Moeldoko Jadi Ketua HKTI Kepri, Aunur Rafiq Tekadkan Petani Makmur

Aunur Rafiq resmi dikukuhkan sebagai Ketua HKTI Kepri (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun Aunur Rafiq, resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan masa jabatan 2022-2027.

Pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, di Gedung Nasional Karimun, Senin (21/11/2022). Hadir juga sejumlah pejabat dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri, dan pengurus HKTI Kepri.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih, Ketua Umum HKTI sudah datang ke Karimun untuk melantik secara langsung pengurus HKTI Kepri. Dan Alhamdulillah saya diamanahkan sebagai ketua HKTI Provinsi Kepri," kata Bupati Rafiq.

Untuk itu, Rafiq mengatakan bahwa tugas berat sudah menanti untuk memajukan pertanian di setiap kabupaten/kota di Kepri.

Baca juga: Wakil Bupati Karimun Cek Personel dan Peralatan Sikapi Tanggap Bencana

"Tugas ini tidak ringan, semoga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Sehingga terwujudnya HKTI Bangkit, Petani Makmur," ucap Rafiq.

Untuk setiap kabupaten/kota di Kepri, juga dimintakan untuk kerja sama dalam memajukan pertanian. Dengan melakukan konsolidasi dan sinergi.

"Sebab, tidak akan dapat berjalan jika tidak ada sinergi dan peran dari kepala daerah, yang tentunya juga ingin pertanian maju dan berkembang. Tentunya juga mengharapkan dukungan dari Ketum HKTI dan Gubernur Kepri sebagai pembina wilayah," ujar Rafiq.

Rafiq juga berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan pertanian di Kepri, yang akan digesa pada rapat kerja yang akan segera digelar.

"Kita wujudkan bersama. Mengenai masalah yang ada selama ini, perlu menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.

(aha)
Komentar Via Facebook :