Demi Bayar Utang Anak, Seorang Ibu di Tuban Nekat Jual Ginjal

Demi Bayar Utang Anak, Seorang Ibu di Tuban Nekat Jual Ginjal

Ibu di Tuban nekat jual ginjal demi bayar utang anak (Foto: detikjatim)

Tuban, Batamnews - Seorang ibu tiga anak di Tuban, Jawa Timur berinisial ER (59), hendak menjual ginjal demi membayar utang anak-anaknya yang mencapai ratusan juta.

Niat ER itu tak main-main. Dia sampai duduk di pinggir Jalan Basuki Rahmat, Tuban dengan membawa sebuah poster bertuliskan 'Dijual Ginjal'. Di poster itu dia juga mencantumkan nomor teleponnya.

Lantaran aksinya itu, ER dibawa ke kantor Dinsos Tuban. Di sana dia mendapatkan pengarahan.

Baca juga: Polri Segel 2 Perusahaan Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut

"Iya mas, saya mau jual ginjal," aku ER melansir detikJatim, Senin (21/11/2022).

ER kemudian buka-bukaan soal utang yang melilit anaknya. Anaknya tersebut terjerat pinjaman online (pinjol). Selain itu, sang anak juga utang melalui KUR di sebuah bank dengan jaminan BPKB koperasi.

"Yang utang bukan saya, tapi anak saya. Kurang lebih hampir Rp 200 juta," katanya.

ER menambahkan, sang anak berutang untuk bisnis investasi. Namun, uang itu habis karena yang dia ikuti ternyata investasi bodong.

Baca juga: Tiga Produsen Obat dan Satu Supplier Jadi Tersangka Gagal Ginjal Akut

"Sudah setahun lebih tidak membayar (utang)," tambahnya.

Sang anak kini tak diketahui rimbanya. ER pun harus menanggung utang anaknya. Banyak orang yang datang ke rumahnya untuk menagih uang.

"Pergi tidak tahu ke mana anak saya saat ini. Ditagih terus sampai datang ke rumah. Angsuran ada yang delapan ratus sampai satu juta lebih," ungkapnya.

Meski sudah ditangani Dinsos, ER tetap ngotot ingin menjual ginjalnya. Dia sudah tidak kuat didatangi orang yang menagih utang ke rumahnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :