Wah, Sandal Tua Milik Steve Jobs Terlelang Seharga Rp 3,1 Miliar

Wah, Sandal Tua Milik Steve Jobs Terlelang Seharga Rp 3,1 Miliar

Steve Jobs. (Foto: Dreamstime)

Washington - Sepasang sandal tua bermerek Birkenstock yang dimiliki dan dikenakan oleh salah satu pendiri Apple, mendiang Steve Jobs, telah terjual lebih dari 200 ribu dolar AS atau sekira Rp 3,1 miliar lebih.

CNN melaporkan bahwa sandal suede coklat, yang diperkirakan akan terjual US$60.000 (Rp 941 juta), terjual seharga US$218.750 (Rp 3,4 miliar lebih) dalam lelang di Julien's Auctions.

Sebelum penjualan, rumah lelang yang berbasis di California menggambarkan sandal itu sebagai 'digunakan dengan baik' tetapi masih 'utuh' dari lemari pakaian Jobs pada tahun 1970-an dan 80-an.

Jobs meninggal pada tahun 2011 karena komplikasi dari kanker pankreas.

"Steve Jobs mengubah dunia tidak hanya dengan inovasi revolusionernya tetapi juga dengan gaya kepemimpinan bisnisnya dan gayanya mengenakan sandal," kata Darren Julien, CEO dan pendiri Julien's Auctions mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan, pekan ini.

Menurutnya, sandal Birkenstocks dikenakan oleh Jobs saat membuat sejarah dalam pembuatan komputer Apple.

Sepatu tersebut dijual di Julien's Auctions' Icons and Idols: Rock 'n' Roll public sale yang menampilkan memorabilia, pakaian, peralatan musik, dan perhiasan dari musisi dan tokoh budaya pop termasuk Elvis Presley, Kurt Cobain, dan John Lennon.

Pada Oktober tahun lalu, sepasang sepatu Nike yang dikenakan oleh legenda bola basket Michael Jordan terjual seharga US$1,47 juta memecahkan rekor penjualan tertinggi untuk sepasang sepatu dalam sebuah lelang.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews