Pemkab Bintan Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Perkim, Ini Syaratnya

Pemkab Bintan Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Perkim, Ini Syaratnya

Ilustrasi. (Foto: Liputan6.com)

Bintan, Batamnews - Lelang jabatan atau open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau telah dibuka sejak Jumat (4/11/2022). 

Jabatan yang dilelang yaitu sekretaris daerah (sekda) dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Edi Yusri mengatakan lelang dua jabatan sudah diumumkan melalui website BKPSDM sejak 3 November 2022 dan dibuka pada 4 November 2022.

Dijelaskan, seleksi terbuka ini bukan hanya untuk Pegawai Negeri Sipil  (PNS) di lingkup Pemkab Bintan, tapi juga untuk seluruh PNS terbaik di Indonesia yang memenuhi syarat untuk bisa mengikutinya. 

"Pendaftaran seleksi dibuka sampai 10 November 2022 atau hari ini terakhir. Pendaftaran dapat dilakukan dari mana saja karena bisa daftar dan memasukkan persyaratan secara online," katanya, Kamis (10/11/2022).

Adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah minimal harus memiliki pengalaman sedang atau pernah menduduki JPTP atau jabatan Fungsional Ahli Madya/Utama paling singkat dua tahun.

Untuk jabatan Kadis Perkim harus memiliki pengalaman sedang atau pernah menduduki jabatan Administrator atau jabatan Fungsional Ahli Madya paling singkat dua tahun. 

"Adapun persyaratan lengkap seleksi tersebut dapat dilihat melalui pengumuman yang di unggah pada laman web dengan alamat  BKPSDM.bintankab.go.id," jelasnya.

Ketua Pansel Open Bidding Bintan, Adi Prihantara mengatakan dalam open bidding ini telah ditetapkan tiga kriteria yang harus dipenuhi para calon. 

"Kriteria yang sudah kita tetapkan yaitu calon harus memiliki kompetensi yang tinggi. Kemudian memiliki kinerja yang tinggi dan berintegritas," katanya.

Semua pejabat berkesempatan ikut open bidding. Dipastikan seleksinya sangat ketat dan dijamin tidak ada titipan dari pihak manapun.

"Sampai hari ini masih dibuka," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews