Pemkab Natuna Jajaki Kerja Sama Beasiswa Pendidikan dengan Universitas Batam

Pemkab Natuna Jajaki Kerja Sama Beasiswa Pendidikan dengan Universitas Batam

Pemkab Natuna jalin kerja sama dengan Uniba. (Foto: Istimewa)

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menjajaki kerja sama dengan Universitas Batam (Uniba) terkait beasiswa bagi mahasiswa jurusan kesehatan asal Natuna untuk berkuliah di universitas tersebut.

"Pendidikan dalam hal ini merupakan investasi jangka panjang dan kesehatan merupakan prioritas, karena itu akan kita pertimbangkan upaya kerja sama tersebut," kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat menerima rombongan Yayasan Griya Husada Universitas Batam di Natuna, Jumat (18/11/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut dewan pengawas yayasan menjelaskan profil singkat tentang Universitas Batam. Menurut dia, Uniba merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran dan program studi magister terbanyak di Kepri.

"Pihak Uniba berharap Pemkab Natuna mau memberikan beasiswa kepada mahasiswa khusus Natuna program kesehatan untuk mendukung pendidikan putra putri daerah," katanya.

Baca juga: Bupati Natuna Buka Latsar CPNS Tahun 2022 Golongan III

Ia juga mengatakan Pemkab Natuna sebelumnya juga pernah melakukan kerja sama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dengan harapan mahasiswa kedokteran setelah selesai mau kembali dan membangun daerah.

Menurut dia, Pemkab Natuna sangat concern dalam hal kesehatan di mana semua masyarakat Natuna sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, kemudian adanya rumah singgah di Batam bagi masyarakat yang ingin berobat atau dirujuk ke Batam.

"Inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah terkait pelayanan kesehatan di Natuna," kata dia.

Ia mengatakan, hadirnya Uniba merupakan peluang bagi calon mahasiswa Natuna melaksanakan studi khususnya program kesehatan baik sebagai perawat, bidan, apoteker maupun dokter.

"Pemkab Natuna dalam hal ini bersyukur dengan hadirnya Uniba, di mana akan dikaji lebih lanjut permohonan kerja sama ini dengan pola kemitraan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews