Bupati Natuna Buka Latsar CPNS Tahun 2022 Golongan III

Bupati Natuna Buka Latsar CPNS Tahun 2022 Golongan III

Foto / Yanto - Batamnews

Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS linkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022 Golongan III Angkatan I dan Angkatan II, Senin (7/11) pagi di Aula Gedung Wanita, Bukit Arai.

Dalam arahannya, Bupati Wan Siswandi meminta kepada para peserta untuk fokus dan bersungguh- sungguh dalam mengikuti pelaksanaan Latsar, guna menjadi ASN yang baik.

Wan Siswandi juga berpesan kepada calon ASN, khususnya yang beragama islam agar selalu melaksanakan salat lima waktu.

Lanjut dijelaskan Wan Siswandi, terdapat 3 nilai dasar yang perlu diperhatikan saat menjadi ASN.

“Pertama integritas, bapak-ibu harus memiliki loyalitas dalam mengabdi pada negara, kedua profesional, tentu perlu niat yang kuat dalam mengabdi dan melayani, dan ketiga pelayanan, pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Sekda Natuna itu juga mengingatkan, agar para abdi negara itu melayani masyarakat di manapun berada.

” Layani masyarakat dengan baik, dengan ramah, dengan senyum, dengan sopan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari Latsar ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegritas berdasarkan kemampuan untuk menunjukkan sikap perilaku bela negara dan memgaktualisasikan nilai nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya kelak.

“Untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter sesuai dengan Core Values ASN “Berahlak” dalam menjalankan tugas jabatan sebagai pelayan publik serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tutur Sanjaya.

Pelatihan dasar Golongan III Angkatan I dan Angkatan II tahun 2022 ini diikuti oleh 87 orang peserta.( Yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews