Jadwal Liga Inggris Sebelum Piala Dunia 2022

Jadwal Liga Inggris Sebelum Piala Dunia 2022

Jadwal Liga Inggris pekan ini sebelum jeda Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/George Wood)

Jakarta - Liga Inggris akan memanggungkan pertandingan terakhir sebelum setop sejenak karena Piala Dunia 2022. Chelsea menghadapi laga tricky ke markas Newcastle United.

Liga Inggris pekan ke-16 akan dibuka dengan pertandingan antara juara bertahan Manchester City menjamu Brentford pada Sabtu (12/11/2022). Ini akan menjadi kesempatan bagus bagi the Citizens untuk melakukan kudeta dari Arsenal karena selisih kedua tim hanya dua poin di papan klasemen sementara.

Liverpool akan memainkan pertandingan selanjutnya dengan menjamu Southampton di Anfield. The Reds sedang dalam momentum positif usai memenangi tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk kemenangan tipis di kandang Tottenham Hotspur. Liverpool juga sempurna dalam tiga duel melawan the Saints di rumah sendiri dengan tiga kemenangan dengan mengemas 10 gol tanpa kebobolan.

Baca juga: Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Bakal Main di 16 Besar Piala Liga Inggris

Di saat yang bersamaan Tottenham Hotspur akan menghadapi Leeds United di Stadion Tottenham. Spurs butuh mendongkrak kepercayaan diri jelang jeda kompetisi setelah menderita dua kekalahan beruntun dari Liverpool di liga dan dikejutkan Nottingham Forest di Piala Carabao.

Sementara itu tim London lainnya, Chelsea, akan bertandang ke Newcastle United di St James' Park, Minggu (13/11/2022) dinihari WIB. The Toon's Army berpotensi menjadi lawan menantang bagi the Blues karena sedang onfire usai memenangi enam dari tujuh laga liga terakhirnya.

Tren bagus itu berkontribusi dengan kesuksesan Newcastle nangkring di tiga besar klasemen dengan 27 poin, selisih tujuh poin dari Arsenal di urutan teratas. Di sisi lain, Chelsea justru hanya sekali menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bahkan gagal memenangi satu pun dari empat laga terakhirnya di Premier League, termasuk dua kekalahan beruntun dari Brighton dan Arsenal.

Baca juga: Erick Thohir dan Anindya Bakrie Resmi Jadi Pemegang Saham Mayoritas Klub Liga Inggris Oxford United

Pucuk klasemen yang diduduki Arsenal menjadi pertaruhan ketika bertamu ke markas Wolverhampton di Molineux. The Gunners memenangi tiga dari lima duel kedua klub, di antaranya pada lawatan terakhirnya dengan skor 1-0 pada Februari silam.

Manchester United akan bermain paling akhir di pekan ini, saat menyambangi Fulham di Craven Cottage. MU tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, dengan meraih tiga kemenangan termasuk dua kemenangan di London Barat. Namun demikian, the Cottagers berpeluang membuat MU frustrasi setelah nyaris mengimbangi Man City kendati akhirnya kalah 1-2.

Jadwal Liga Inggris pekan ini

Sabtu (12/11/2022)

19.30 WIB Manchester City vs Brentford
22.00 WIB Bournemouth vs Everton
22.00 WIB Liverpool vs Southampton
22.00 WIB Nottingham Forest vs Crystal Palace
22.00 WIB Tottenham Hotspur vs Leeds United
22.00 WIB West Ham vs Leicester City

Minggu (13/11/2022)

00.30 WIB Newcastle United vs Chelsea
02.45 WIB Wolverhampton vs Arsenal
21.00 WIB Brighton vs Aston Villa
23.30 WIB Fulham vs Manchester United
 

(fox)
Komentar Via Facebook :