Duh! Liverpool Lebih Dekat dengan Zona Degradasi ketimbang 4 Besar

Duh! Liverpool Lebih Dekat dengan Zona Degradasi ketimbang 4 Besar

Liverpool lebih dekat dengan zona degradasi (Getty Images/James Gill - Danehouse)

Liverpool - Liverpool mau tak mau harus segera memperbaiki performanya saat ini. Sebab boro-boro mengincar empat besar, The Reds harus lebih dulu menjauhi zona merah.

Liverpool menelan hasil mengecewakan saat menghadapi Leeds United di Anfield, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal oleh gol Rodrigo Moreno, Liverpool membalas lewat Mohamed Salah.

Tapi, gol Crysencio Summervile di menit ke-89 memastikan kekalahan keempat Liverpool musim ini dari 12 pertandingan. Ini jadi start terburuk mereka karena cuma mengumpulkan 16 poin di posisi kesembilan!

Baca juga: Liverpool Kalah, Klopp Bingung

Padahal musim lalu, Liverpool cuma kalah empat kali di seluruh kompetisi. Melihat kondisi skuad yang dilanda badai cedera dan menurunnya performa para pemain, Liverpool bakal sulit bicara gelar juara atau bahkan sekadar finis empat besar.

Apalagi dari klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool justru lebih dekat dengan Leicester City di posisi ke-18 yang punya 11 poin. Jaraknya cuma lima poin!

Bandingkan dengan Newcastle United yang punya 24 poin di posisi keempat, ada delapan poin terbentang dan berselisih gol +8. Maka wajar jika Juergen Klopp selaku manajer si Merah pesimistis melihat peluang timnya finis empat besar untuk saat ini.

Baca juga: Menuju Akhir Rezim Klopp di Liverpool?

Apalagi Liverpool juga belum pernah menang tandang di liga musim ini.

"Hal itu bukan jadi kekhawatiran saya saat ini (gagal finis empat besar), tapi tentu saja saya tidak bodoh karena tidak tahu berapa jarak dengan empat besar serta siapa saja tim yang ada di sana," ujar Klopp di Independent.

"Kami tidak bisa lolos ke Liga Champions jika tampil tidak konsisten seperti saat ini. Kami harus memperbaiki itu."
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews