Perdana Dipertandingkan di Porprov Kepri 2022, Cabor Gulat Orbitkan Pegulat Andal

Perdana Dipertandingkan di Porprov Kepri 2022, Cabor Gulat Orbitkan Pegulat Andal

Atlet gulat di Porprov Kepri 2022.

Bintan, Batamnews - Cabang olahraga (Cabor) Gulat menjadi salah satu cabor yang perdana dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Ada empat perwakilan daerah yang mengikuti Cabor Gulat, yaitu tuan rumah Kabupaten Bintan, lalu Kota Batam, Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun.

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Kepri, Farid Irfan Siddik mengatakan, Cabor Gulat sangat antusias dalam mensukseskan Porprov Kepri tahun 2022 ini.

Baca juga: Batam Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Atletik

"Kami sebagai Ketua PGSI Kepri mewakili seluruh pengurus, sangat mengapresiasi kawan-kawan yang sudah berjuang sehingga Cabor Gulat bisa menunjukan taringnya dikancah Porprov Kepri untuk pertama kalinya," kata Irfan, Kamis (10/11/2022).

Sehingga, dengan telah tampilnya Gulat di ajang Porprov Kepri, dapat semakin meningkat dan maju. Setiap daerah kabupaten/kota di Kepri juga diharapkan memiliki Cabor Gulat dengan atlet-atlet yang bertalenta.

"Harapan kami besar, bahwa Gulat ini adalah olahraga Olimpiade. Sehingga, kami berharap Kepri melahirkan atlet Gulat untuk dapat mewakili dan mengharumkan nama Provinsi dan Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Bintan Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Binaraga

Meskipun saat ini masih ada kendala-kendala yang dihadapi PGSI Kepri lantaran dapat dikatakan sebagai Cabor baru di Kepri.

"Namun kami sangat yakin, bersama kawan-kawan pengurus dan pemerintah, dapat memfasiltasi kebutuhan adek-adek atlet kita sehingga dapat mencetak atlet terbaik kita," ujarnya.

Irfan juga sangat optimis untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan menyiapkan atlet terbaik untuk perwakilan Kepri di Cabor Gulat.

"Oleh karena itu, PGSI Kepri sudah mulai merancang dan merakit, komposisi yang akan kami persiapkan di kancah lebih besar lagi," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews