Bintan Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Binaraga

Bintan Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Binaraga

Dua emas sukses disumbangkan atlet cabor binaraga untuk Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Kabupaten Bintan sukses menambah koleksi dua medali emas lewat cabang olahraga (Cabor) binaraga yang dilaksanakan di Ballroom Bintan Agro Resort Km 36, Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (8/11/2022).

Dengan raihan dua emas tersebut, Bintan sementara berada di posisi kedua. Sementara juara umumnya adalah Kota Batam. Disusul Kabupaten Karimun, Tanjungpinang dan Lingga.

Ketua Persatuan Binagara Fitnesh Indonesia (PBFI) Bintan, Ricard Priomboro mengatakan, dalam cabor ini, tuan rumah mempertandingkan 5 nomor berdasarkan berat badan.

"Hasilnya atlet Bintan meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu," ujar Ricard.

Baca juga: Porprov V Kepri: Ganda Tenis Meja Putri Sycilia dan Putri Raih Emas untuk Bintan

Dua medali emas itu diraih Iwan dengan kelas 75 Kg dan Akram kelas 60 Kg. Lalu yang mendapatkan medali perak yaitu Fauzi dan Desi serta medali perunggu didapati Gandi.

"Dengan raihan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pengurus PBFI. Agar kedepannya atlet binaraga bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Sekretaris Panitia Besar (PB) Porprov Kepri, Amri berharap atlet prestasi di cabor binaraga ini dapat dipersiapkan kembali untuk menghadapi Prowil atau Pra PON 2023 mendatang.

"Besar harapan kita atlet binaraga dapat lolos ke PON 2024 di Aceh dan Medan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews