Batam Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Atletik

Batam Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Atletik

Atlet Batam sukses menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu lewat cabor atletik.

Batam, Batamnews - Atlet cabang olahraga (Cabor) atletik turut menyumbangkan medali untuk Kota Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Ada 7 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu disumbangkan lewat cabor ini. Medali emas diperoleh di nomor lari putra 1.000 meter, 100 meter, 200 meter, 800 meter, lompat jauh, estafet 4x100 meter dan putri nomor lari 100 meter.

Satu diantaranya diraih oleh sprinter putri, Alysha Ardyanti. Ia menyabet 1 emas dan 1 perak.

"Kami mohon maaf karena Batam masih belum bisa menjadi juara umum di atletik. Namun dengan program Dispora dan Disdik Batam, diyakini ke depan akan hadir bibit-bibit baru yang akan mengharumkan Batam dan Kepri," kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Batam, Reggy Djakarya, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Esport Poprov Kepri: Mobile Legend Batam Singkirkan Tanjungpinang Lewat Triple Kill

Lanjutnya, PASI Batam total mengirim 12 atlet dan 4 official. Dari itu, berhasil mempersembahkan 16 medali.

"Dengan segala keterbatasan, kami cukup puas dan bangga dengan pencapaian para atlet Batam. Terima kasih untuk semua atlet yang telah berjuang di lapangan serta pelatih, official dan semua yang terlibat dari mulai seleksi, latihan harian, TC hingga selesai acara. Semoga ke depan atlet Batam mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Reggy juga berterimakasih kepada segenap panitia penyelenggara Porprov Kepri 2022. Begitu juga kepada KONI Batam yang mendukung keberangkatan para atlet.

"Dengan kerja sama yang baik dan benar, kesempatan atlet Kepri untuk lebih berprestasi akan terbuka lebar," kata dia.

Baca juga: Bintan Tambah Koleksi Emas Porprov Kepri Lewat Cabor Binaraga

Reggy menyebut, kejuaraan terdekat yang akan diikuti oleh atlet PASI Batam ialah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang dilangsungkan pada tanggal 19 November 2022 di Sumatera Barat (Sumbar).

"Sprinter kami, Rio, akan berlomba di sana. Semoga bisa memberikan yang terbaik bagi Batam," harapnya.

Untuk diketahui, Batam berada di peringkat 2 dalam peroleh medali dalam cabor atletik. Hanya beda 1 emas dibanding Tanjungpinang di posisi teratas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews