Pemkab Bintan Buka Open Bidding, Pj Sekda Bintan Ikut Rebut Kursi Sekda

Pemkab Bintan Buka Open Bidding, Pj Sekda Bintan Ikut Rebut Kursi Sekda

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika

Bintan, Batamnews - Pemkab Bintan membuka pendaftaran lelang jabatan (open bidding) untuk dua kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Jabatan yang dilelang yaitu Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan dan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bintan.

Dibukanya open bidding itu atas rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-3802/JP.00.00/10/2022.

Pj Sekda Bintan, Rony Kartika, mengatakan  bedasarkan pengumuman dari panitia seleksi (pansel) Nomor 03/pansel-jpt/XI/2022 open bidding itu dibuka mulai dari Kamis (3/11/2022). Dalam pengumuman itu ada 2 jabatan yang dilelang yaitu posisi Sekda dan Kadis Perkim.

Baca juga: Bupati Roby Perpanjang Masa Jabatan Pj Sekda Bintan Rony Kartika hingga Awal 2023

"Untuk tahapannya mulai dari semalam sampai awal Desember atau selama satu bulan," ujar Rony.

Dalam pengumuman itu dijelaskan segala persyaratan yang harus dipenuhi peserta open bidding. Salah satunya yaitu peserta harus pejabat eselon II.

Kemudian open bidding ini terbuka untuk pejabat dari luar daerah. Baik itu dari kabupaten/kota lainnya ataupun pejabat dari provinsi.

Baca juga: Roby Percayakan Pj Sekda Bintan ke Rony, Terungkap Alasannya

"Saya belum tau apakah sudah ada yang mendaftar atau belum. Tapi bisa ditanyakan langsung dengan panitia seleksi (pansel)," kata pria yang juga menjabat sebagai Kadis PMD definitif itu.

Ditanya apakah dirinya selaku Pj Sekda Bintan juga ikut serta open bidding untuk merebut kursi sekda definitif. Rony tidak menapik jika dirinya akan mengikutinya. Namun itu akan dilakukannya apabila ada kesempatan dan juga diizinkan oleh istri tercinta.

"Yang lain boleh daftar masak Pj Sekda tak mendaftar. Tapi tentunya atas izin Allah SWT dan istri juga," sebutnya.

 

Untuk tim panselnya itu dari Pemprov Kepri. Ketuanya adalah Adi Prihantara yang kini menjabat sebagai Sekda Kepri. Disitu juga dilibatkan akedemisi, tokoh masyarakat, asesor dan lembaga dari Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru.

"Merekalah yang akan melakukan seleksi open bidding ini. Tentunya dijamin ketat dan independen," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews