Hari Pahlawan: MUKI Kepri Gelar Dialog Kebangsaan Undang Uba dan Yudi Latief

Hari Pahlawan: MUKI Kepri Gelar Dialog Kebangsaan Undang Uba dan Yudi Latief

Para pengurus DPW MUKI Kepri saat memberikan keterangan kepada wartawan di Batam.

Batam, Batamnews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar dialog kebangsaan, Kamis (10/11/2022). Kegiatan ini diselenggarakan secara hibrid di Beverly Hotel, Batam.

Ketua DPW MUKI, Olga Siahaan mengatakan, MUKI Kepri berinisiatif menyelenggarakan diskusi ini dengan bertemakan kebangsaan dan keadilan sosial.

“Dalam diskusi itu, nantinya akan membahas bagaiman gereja dan kekristenan dalam perspektif keadilan sosial,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Dalam diskusi tersebut, mereka akan menghadirkan dua orang narasumber yang mumpuni di bidangnya. Yaitu Yudi Latief yang merupakan pakar aliansi kebangsaan dan Uba Sigalingging yang merupakan anggota DPRD Kepri akan mewakili perspektif kekristenan di Kepri.

Baca juga: Jadi Lembaga Pemantau, GMKI Batam Koordinasi dengan Bawaslu

“Pak Yudi Latief akan membahas mengenai komunikasi lintas agama, lintas suku, dan lintas edukasi antara golongan berpendidikan,” katanya.

Adapun peserta yang diundang dalam dialog tersebut terdiri dari para pendeta yang berasal dari sejumlah aras gereja, yaitu PGI, PGLII, PGPI, GMAHK dan Katolik. Dengan jumlahnya mencapai 200 orang.

Selain para pendeta, pihaknya juga mengundang pemuda kristen, baik dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan para mahasiswa STT.

“Nanti outputnya itu bisa menghasilkan rekomendasi untuk kalangan umat kristen berperan dalam pembangunan digesa pemerintah,” kata dia.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Setelah pemaparan oleh dua pemateri, peserta akan diberikan waktu untuk berdiskusi membahas kebangsaan dan keadilan sosial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews