Mulai Sepi, Jumlah Pencaker di Hari Terakhir Job Fair Batam 2022 Jauh Berkurang

Mulai Sepi, Jumlah Pencaker di Hari Terakhir Job Fair Batam 2022 Jauh Berkurang

Suasana hari terakhir Job Fair Batam 2022 di kawasan SP Plaza yang terlihat tak seramai hari sebelumnya. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Hari ketiga Job Fair Batam 2022 di kawasan SP Plaza, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau tak seramai hari-hari sebelumnya, Rabu (9/11/2022).

Hari ini merupakan hari terakhir acara job fair dan penyerahan berkas lamaran dipusatkan di Lapangan Futsal SP, Kecamatan Sagulung, Batam.

Dari pantuan Batamnews, setiap pencaker yang ingin menyerahkan berkas lamaran sudah lebih leluasa tanpa ada antrean panjang. Setiap depan konter/loket penerimaan berkas lamaran tersedia kursi yang telah tersusun sebagai tempat duduk para pencaker menunggu antrean. 

Seorang pencaker, Ahmad Kevin (21) untuk kedua kalinya menyerahkan berkas lamarannya ke dua perusahaan yang berbeda. 

Sehari sebelumnya, ia sudah menyerahkan berkas lamaran namun ia masih merasa ragu karena khawatir berkas lamaran tidak sampai ke perusahaan yang dituju. 

“Hari pertama juga ikut antre, tapi kehabisan nomor antrean, akhirnya hari kedua sudah bisa serahkan berkas lamaran tapi karena ragu berkasnya tidak sampai makanya tadi ngasih (berkas) lagi,” ujarnya saat ditemui di lokasi job fair. 

Ahmad mengaku sudah dua bulan telah menganggur, sebelumnya ia bekerja sebagai teknisi di PT Satnusa, Tbk. Namun ternyata kontraknya tidak diperpanjang setelah beberapa kali kontrak kerja mengalami perpanjangan. 

“Terkahir kontrak saya diperpanjang hanya satu bulan, finish kontrak tanggal 9 September kemarin,” katanya. 

Hingga hari kedua, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Rudi Sakyakirti memperkirakan jumlah berkas pelamar mencapai 10 ribuan berkas. 

“Hari pertama lamaran masuk sekitar 4 ribuan, dan hari kedua sepertinya lebih dari itu sehingga bisa sampai 10 ribuan,” ujar Rudi, Selasa (8/11/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews