Salah Mulai Panas, Pemain Liverpool Lainnya Mesti Hati-hati

Salah Mulai Panas, Pemain Liverpool Lainnya Mesti Hati-hati

Mohamed Salah mulai panas. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)

Jakarta - Mohamed Salah mulai panas setelah start yang lambat musim ini. Rekan-rekan setimnya di Liverpool mesti hati-hati dengan peningkatan sang penyerang.

Mohamed Salah mulai kembali ke permainan terbaiknya. Setelah hanya bikin dua gol dalam delapan pertandingan pertama Premier League musim ini, ia kini sudah mengoleksi empat gol di lima partai terakhir.

Penyerang asal Mesir itu menjadi penentu kemenangan atas Manchester City dengan gol tunggalnya. Salah kemudian mencetak satu gol lagi ke gawang Leeds United dan dua gol saat melawan Tottenham Hotspur.

Penampilan di Premier League ini menjadi sinyal kuat kebangkitan Salah, yang menjalani momen lebih baik di Liga Champions. Ia sudah selalu mencetak gol di fase grup kompetisi itu kecuali di Matchday 1, mendulang tujuh gol dalam lima laga.

Secara keseluruhan, Salah kini sudah mengoleksi 13 gol dari 19 penampilan di Liga Inggris dan Liga Champions. Dalam empat penampilan terakhirnya di seluruh ajang, lima gol sudah dihasilkan.

Mantan bek Manchester United yang kini jadi komentator, Gary Neville, yakin Salah sudah kembali ke level terbaiknya. Ia kini tampak menonjol lagi di skuad Liverpool.

"Sudah positif bahwa Salah kembali ke level terbaiknya. Saya rasa partai di mana saya pertama mulai berpikir dia sudah kembali adalah saat melawan Man City. Dia di level yang berbeda dengan lainnya," ujar Neville kepada The Overlap dan dikutip Football365.

Kebangkitan Salah ini menurut Neville harus diwaspadai rekan-rekan setimnya. Sebab mereka bisa tampak lebih buruk, mengingat Liverpool sendiri relatif masih angin-anginan.

Mereka kalah dari dua tim papan bawah, Nottingham Forest dan Leeds United, tapi menang atas Manchester City, Napoli, dan Tottenham Hotspur. Para pemain Liverpool lainnya mesti segera berbenah jika tak ingin menjadi beban tambahan di pundak Salah.

"Dia sejauh ini sudah menjadi salah satu dari banyak penampil hebat di sepakbola. Pada saat ini ketika dia bermain, dia tampak di level yang berbeda dibandingkan rekan-rekannya," sambung Neville.

"Sekarang rekan-rekan setimnya bagus sih, jangan salah sangka ya. Tapi ada sedikit kekhawatiran buat Liverpool karena dia tampak seperti pemain yang luar biasa saat ini. Dia yang terbaik di lapangan, jauh dibandingkan lainnya."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews