Awas City, Liverpool Suka Jegal Juara Premier League

Awas City, Liverpool Suka Jegal Juara Premier League

Liverpool kerap menjegal langkah juara bertahan Premier League (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Batam - Manchester City memang diunggulkan atas Liverpool jika melihat performa terkini. Tapi, Citizens wajib waspada rekor The Reds yang suka menjegal jawara liga.

City akan melawat ke Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB, untuk menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-11. Tiga poin diramalkan tidak akan sulit didapat City. Apa alasannya?

Liverpool lagi dalam tren buruk karena cuma dua kali menang dari delapan pertandingan awal dan terpuruk di posisi ke-10 klasemen dengan 10 poin, selisih 13 angka dari City di posisi kedua.

Baca juga: Jadwal Liverpool Vs Manchester City di Liga Inggris Malam Ini

Selain itu, Liverpool juga dilanda badai cedera pemain yang membuat manajer Juergen Klopp tidak bisa memaksimalkan skuadnya. Belum lagi Liverpool lagi sulit mengalahkan City di Premier League, yakni tiga imbang dan dua kalah dari lima pertemuan.

Meski demikian, City bukannya bisa meremehkan Liverpool. Sebab menurut catatan Opta, Liverpool punya julukan si pembunuh juara bertahan Liga Inggris.

Dari 22 pertandingan terakhir menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool menang 22 kali, enam lebih banyak ketimbang tim-tim lainnya. Bahkan dalam 13 pertandingan, Liverpool tidak terkalahkan.

Baca juga: Menuju Akhir Rezim Klopp di Liverpool?

Ada tujuh kemenangan dan enam seri yang dikumpulkan Liverpool, sejak kalah 0-1 dari Manchester United pada Desember 2007. Melihat statistik ini, Liverpool boleh dibilang masih punya kans mengejutkan City.

Ditambah Liverpool dalam empat pertemuan terakhir dengan City di seluruh kompetisi meraih dua kemenangan dan dua imbang, termasuk dua kemenangan beruntun di semifinal Piala FA dan Community Shield.

"Apa yang saya mau katakan adalah bukan soal kami merasa berbeda atau apapun itulah. Ini adalah laga kandang, di Anfield, kami melawan City. Memang mereka lagi on fire, tim terbaik di dunia, faktanya demikian. Tapi, kami setidaknya akan mencoba untuk mengalahkan mereka, karena tidak ada yang pasti dalam sepakbola," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Kami tahu Anfield akan sangat membantu dan kami akan coba memaksimalkannya."
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews