Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023?

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023?

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Tuan rumah Piala Asia 2023 akan diputuskan Senin (17/10/2022). Indonesia dilaporkan tidak masuk kandidat kuat tuan rumah tersebut.

Itu membuat calon tuan rumah Piala Asia kini menjadi dua, yakni Qatar dan Korea Selatan. Kabar Indonesia tercoret dari persaingan tuan rumah Piala Asia 2023 tersebut diberitakan oleh media Malaysia, Harian Metro pada Sabtu (15/10/2022).

"Saat ini hanya ada dua buah negara yaitu Qatar dan Korea selatan yang akan dipertimbangkan dalam penentuan [tan rumah] nanti," tulis laporan Harian Metro.

Sekretaris Jenderal AFC Datuk Windsor Paul John mengatakan, pihaknya akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada Senin (17/10/2022) mendatang.

Baca juga: Pesta Gol di Babak Kualifikasi, 4 Negara Ini Tetap Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

"Semua akan diputuskan dalam surat pada Senin dan kami akan mengumumkan negara apa yang akan dipilih menjadi tuan rumah," ujar Windsor.

Jika Qatar terpilih menjadi tuan rumah, maka kemungkinan Piala Asia akan digelar pada Januari 2024 untuk menghindari cuaca yang terlampau panas. Namun jika digelar di Korea Selatan, maka jadwal agenda diperkirakan bakal bergulir pada Juli 2023.

"Kalau Korea Selatan terpilih, mereka menganjurkan digelar pada Juli 2023 karena cuaca saat itu tidak terlalu sejuk atau panas. Tetapi jika Qatar dipilih, Piala Asia akan diadakan pada Januari 2024 karena cuaca tidak panas," ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia masuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Asia 2023 bersama Australia. Namun Australia mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah pada 2 September lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews