Skuad Brasil di Piala Dunia 2022: Depan Mengerikan, Pertahanan Ampas?

Skuad Brasil di Piala Dunia 2022: Depan Mengerikan, Pertahanan Ampas?

Neymar jadi salah satu andalan timnas Brasil di lini depan. (Reuters)

Batam - Timnas Brasil memiliki lini depan yang mengerikan tetapi kekuatan pertahanan mereka jadi pertanyaan untuk Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Brasil, Tite telah mengumumkan skuad resmi di Piala Dunia 2022 yang berisikan 26 pemain.

Dari 26 pemain yang dibawa terdapat sembilan pemain depan yang memiliki kualitas mumpuni. Kesembilan pemain itu yakni Antony (Manchester United), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (Paris Saint Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo dan Vinicius Junior (Real Madrid).

Baca juga: Winger Asal Brasil, Antony Jadi Pemain Termahal Kedua di MU

Sembilan pemain ini jadi pemain yang diandalkan di klub masing-masing. Dari sederet nama tersebut, sosok Neymar, Vinicius, dan Richarlison sepertinya akan jadi senjata utama Tite dalam upaya memburu gelar juara di Piala Dunia 2022.

Kontras dari lini depan yang terbilang mengerikan, sorotan justru mengarah ke pertahanan Selecao. Tite tetap memasukkan nama Dani Alves yang kini berusia 39 tahun.

Pemain-pemain lainnya seperti Alex Sandro, Danilo, dan Alex Telles juga sedang tidak dalam level terbaik mereka. Alex Sandro dan Danilo tampil biasa-biasa saja bersama Juventus dan Telles masih berupaya bangkit di Sevilla.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Coutinho Bantu Brasil Gebuk Paraguay

Dari nama-nama pemain belakang, praktis hanya Eder Militao dan Marquinhos yang bisa dikatakan tampil stabil di klub.

Di pertahanan juga terdapat nama Thiago Silva. Meski performa Chelsea tengah menurun, pengalaman Silva dibutuhkan untuk membantu timnas Brasil.

Sementara lini tengah terbilang solid karena terdapat nama Casemiro, Lucas Paqueta, dan Bruno Guimaraes. Nama terakhir performanya tengah menanjak bersama Newcastle United yang bisa menembus posisi tiga besar Liga Inggris.

Daftar Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint Germain), Thiago Silva(Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (Paris Saint Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews