FIFA Ujicoba Robot Penjaga Garis di Piala Dunia Qatar 2022

FIFA Ujicoba Robot Penjaga Garis di Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia 2022.

Doha - Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ingin memperkenalkan "robot penjaga garis" di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Bos FIFA Gianni Infantino mengatakan sistem pelacakan offside semi-otomatis akan diperkenalkan dalam turnamen yang akan diadakan di Qatar pada November ini.

Eksperimen sistem, yang menggunakan 10 kamera untuk mendeteksi 29 titik di tubuh setiap pemain, dilakukan selama Piala Dunia Antarklub yang dimenangkan Liverpool dan Piala Arab yang berlangsung di empat stadion Piala Dunia di Doha.

Dengan keberhasilan pengujian teknologi - mendeteksi kesalahan offside lebih cepat daripada sistem yang ada - penggunaan sistem baru diharapkan dapat diputuskan dalam waktu dekat.

Karena tidak ada hambatan untuk memperkenalkan sistem, pertandingan pembukaan antara Inggris dan Iran akan melihat penjaga garis robot dikerahkan.

Namun, keputusan baru akan diambil setelah FIFA memeriksa semua data dari pertandingan uji coba sebelumnya.

Ketua wasit FIFA Pierluigi Collina mengatakan: “Wasit dan asisten masih bertanggung jawab atas keputusan di lapangan.

"Teknologi hanya memberi mereka dukungan untuk membuat keputusan yang lebih cepat dan akurat, terutama dalam keputusan offside yang sangat tipis dan sulit," ujarnya dikutip Berita Harian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews