Pemko Batam Sepakat RSUD Embung Fatimah Menjadi Rujukan Berobat Masyarakat Natuna

Pemko Batam Sepakat RSUD Embung Fatimah Menjadi Rujukan Berobat Masyarakat Natuna

Natuna - Walikota Batam, Muhammad Rudi setuju melakukan penandatanganan MoU dengan Bupati Natuna Wan Siswandi terkait kerja sama dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Natuna. 

Kesepakatan tersebut ditandatangani kedua belah pihak, Kamis (27/10) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, seiring dengan kunjungan kerja Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina di Natuna. 

Wan Siswandi mengatakan, isi MoU tersebut salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RUD) Embung Fatimah Kota Batam menjadi rujukan masyarakat Natuna berobat ke luar daerah. 

Menurut wan Siswandi, sarana dan prasarana (sarpras) kesehatan bagi masyarakat merupakan hal terpenting dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan. 

"Bagi Pemerintah Natuna, MoU ini dianggap penting mengingat masih minimnya sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Natuna. Untuk itu kita sepakat RSUD embung Fatimah Batam jadi solusi rujukan bagi pasien dari masyarakat Natuna," ungkap Wan Siswandi. 

Namun demikian, kata Wan Siswandi, pemerintah daerah telah mengajukan beberapa   sarpras kesehatan ke Kementeian Kesempatan RI, serta meminta ditingkatkanya status RSUD Natuna dari tipe C ke tipe B. 

"Meski status RSUD Natuna masih tipe B, namun kita meminta sarpras maupun alat kesehatan lengkap. Agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, bahwa pemko Batam bukan saja menyiarkan RSUD Embung Fatimah namun juga menyiapkan Rumah Sakit Otorita Batam untuk menjadi rujukan berobat masyarakat Natuna. 

"Dari MoU ini, bukan kita siapkan rumah sakit saja, bisa saja kegiatan lainya yang tujuanya untuk peningkatan pelayanan kesehatan masih," ucap Rudi. ( Yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews