Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Natuna Ditargetkan Naik Kelas ke Tipe B

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Natuna Ditargetkan Naik Kelas ke Tipe B

RSUD Natuna (Foto: dok.Batamnews)

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mengusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menaikkan status RSUD Natuna dari Tipe C ke Tipe B.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa kenaikan status ke Tipe B untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada warga di kabupaten tersebut.

"Ini menindaklanjuti pertemuan dengan kementerian karena telah mengajukan perubahan status RSUD Tipe C menjadi Tipe B, sehingga penting bagi pemerintah untuk memastikan fasilitas RSUD, apa saja kekurangannya perlu dilengkapi demi kenyamanan masyarakat ketika berobat dan menjalani perawatan," kata Wan Siswandi saat melakukan sidak ke RSUD Natuna, melansir Antara, Senin (31/10/2022).

Ia menambahkan, RSUD bagian dari pemerintah daerah sehingga sinergi antara Pemkab Natuna dan Kementerian Kesehatan perlu dibangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Baca juga: RSUD Natuna Masih 'Kelas' Rendah, Bupati Minta Tolong ke Menkes

"Kembali saya tekankan bahwa hasil sidak hari ini akan kita evaluasi untuk menentukan beberapa kelayakan fasilitas. Sementara kami terus mendorong RSUD untuk tetap maksimal dan memberikan pelayanan dengan fasilitas yang ada," kata Bupati.

Ia juga mengatakan bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan, dan telah bertemu dengan menteri terkait untuk mengajukan beberapa fasilitas tambahan. Beberapa ruangan yang menjadi fokus pemeriksaan pada saat sidak adalah ruangan ICU, ruang rawat bedah dan ruangan operasi.

"Dalam kunjungan hari ini kita sudah lihat ada beberapa hal perlu kita perbaiki terutama adalah keadaan ruang operasi yang harus segera dilakukan perbaikan di beberapa bagian," kata Bupati.

Ia juga mengatakan kesehatan adalah prioritas, jika ada laporan masyarakat atau keluhan masyarakat terkait pelayanan akan segera ditindak lanjuti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews