Innalillahi, Sertu TNI Rizka Nurjanah Meninggal Dunia

Innalillahi, Sertu TNI Rizka Nurjanah Meninggal Dunia

Instagram/rizkanurjanah22

Batam - Kabar duka datang dari satuan TNI AD. Sertu (K) TNI Rizka Nurjanah meninggal dunia pada Minggu (6/11/2022) kemarin. Dia menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan sakitnya.

Perjuangannya dalam melawan sakit tumor otak yang diderita sempat mengundang simpati Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sedari masih menjabat sebagai Kasad. Andika juga sempat memberikan dukungan penuh untuk Sertu Rizka.

Sertu (K) Rizka Nurjanah prajurit TNI yang mengidap tumor otak. Dia sempat dirawat di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Gatot Subroto.

Setelah berjuang melawan penyakit tumor otak tersebut, kini Rizka harus berpulang kepada pelukan sang pencipta. Dia menghembuskan napas terakhir pada Minggu (6/11) pukul 20.47 WIB di Ruang Rawat Dokmil RSPAD Gatot Subroto.

"Assalamualaikum Wr.Wb. Innalillahiwainnalillahi Rojiun. Telah meninggal dunia Sertu (K) Rizka Nurjanah (Abituren Ba PK 20)," seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @rizkanurjanah22.

Pemakaman Rizka rencananya akan dilangsungkan hari ini di Gorogol Cicalengka. Proses pemakaman akan dengan menggunakan upacara militer pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya Rizka akan disemayamkan pada pukul 09.00 WIB dari Rumah duka menuju Masjid Gorogol. innalillahi wainnailaihi rojiun sertu tni rizka nurjanah meninggal dunia

Kepergian dari Rizka tentu mengejutkan banyak publik, terlebih dia dikenal sebagai sosok prajurit TNI yang kuat dalam melawan penyakit yang diderita selama ini.

Jenderal Andika Perkasa sempat memberikan dukungan serta perhatian penuh untuk prajuritnya tersebut. Sebelumnya, ketika Andika masih mengemban tugas sebagai Kasad ia sempat mengundang Rizka datang ke Mabesad, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Rizka menceritakan jika dirinya kerap merasakan sesak pada bagian dadanya.

"Ya saya kan ingin tahu kondisi terakhir," ucap Kasad Andika seperti dalam unggahan saluran Youtube TNI AD.

"Jadi saya tuh sering kayak suka nyesek di sini (bagian dada dan bawah dada). Iya, sesak gitu kemudian panas, aku itu kayak mau kejang gitu," ucap Rizka.

Andika Perkasa memberikan perhatian serta berpesan kepada ibunda Rizka yang kala itu juga menemani putrinya ke Mabesad.

Dia meminta agar anaknya tetap mengikuti apa yang dikatakan oleh dokter di RSPAD Gatot Subroto dengan harapan Rizka cepat sembuh.

"Ya sudah ibu, pokoknya tuntaskan. RSPAD itu sudah yang terbaik di Angkatan Darat, semua ahlinya sudah di situ. Jadi apapun yang sudah dibilangi sama tim dokter harus diikuti," ujar Kasad Andika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews