Proyek TMMD Berakhir, Kodim 0318/Natuna Tuntaskan Pembangunan Jalan Desa Selemam-Sebayar

Proyek TMMD Berakhir, Kodim 0318/Natuna Tuntaskan Pembangunan Jalan Desa Selemam-Sebayar

Kodim 0318/Natuna menggelar syukuran bersama masyarakat Desa Selemam, Selasa (20/9/2022) di Balai Desa setempat.

Natuna, Batamnews - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna berhasil menuntaskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam penyelesaian pembangunan jalan tembus Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut-Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Atas keberhasilannya tersebut, Kodim 0318/Natuna menggelar syukuran bersama masyarakat Desa Selemam, Selasa (20/9/2022) di Balai Desa setempat.

Penutupan TMMD yang mengangkat tema `Kegiatan Binter untuk Menggali Potensi Program Unggulan di Wilayah Natuna Memperkuat Kemanunggalan TNI`, ini dihadiri langsung oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc. 

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0318/Natuna khususnya dan kepada TNI AD secara umum, telah membantu dan berpartisipasi terhadap pembangunan daerah Natuna.

Baca juga: TMMD TNI di Natuna Buka Akses Jalan 2 Km Dusun Sebayar-Desa Selemam

"Dijadikannya Natuna sebagai wilayah pertahanan, bukan berarti menjadi sesuatu yang menakutkan bagi masyarakat, TNI AD sudah membuktikan bahwa kehadiran mereka justru banyak membantu daerah, baik dalam pembangunan maupun memberi rasa aman kepada masyarakat," ungkap Rodhial Huda.

Seperti diketahui, program unggulan TMMD tahun ini merupakan kegiatan pembangunan fisik jalan tembus Selemam-Sebayar tahap II, setelah tahun lalu TMMD juga menyasar pembukaan jalan yang sama.

Kemudian rehab rumah tidak layak huni sebanyak dua unit serta rumah ibadah. Sementara untuk kegiatan non fisik akan ada kegiatan sifatnya penyuluhan baik kesehatan maupun bela negara.

Sementara itu menurut Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, hal ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0318/Natuna dan Pemerintah Kabupaten Natuna khususnya Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membatu pemerintah daerah dalam hal pembangunan serta menambah infrastruktur desa Selemam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews