Seram, Bentuk Manusia Diperkirakan Berubah 978 Tahun Lagi

Seram, Bentuk Manusia Diperkirakan Berubah 978 Tahun Lagi

Mindy - Model yang menggambarkan bentuk manusia di tahun 3.000 Gambaran bentuk manusia di tahun 3000 (Foto: Tollfree Forwarding)

Jakarta - Teknologi memberikan dampak besar bagi manusia, tidak hanya pada perilaku tetapi juga pada kesehatannya. Bahkan diperkirakan, bentuk manusia bakal berubah gara-gara teknologi.

 

Sebuah perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, Tollfree Forwarding, baru-baru ini membuat model untuk menggambarkan dampak perkembangan teknologi pada manusia. Model tersebut diberi nama Mindy dan menjadi gambaran bentuk manusia di tahun 3000 kelak.

Baca juga: Jejak Kaki Dinosaurus Berusia 100 Juta Tahun Ditemukan di China

Berdasarkan pendapat para pakar, Mindy digambarkan memiliki karakteristik yang sangat dipengaruhi oleh penggunaan teknologi yang berlebihan. Di antaranya:

- Postur membungkuk

- Jemari mengkerut atau 'text claw'

- Siku 90 derajat

- Leher menunduk atau 'tech neck'

- Tengkorak menebal

- Otak mengecil

- Kelopak kedua sebagai dampak dari paparan radiasi layar gadget.

Baca juga: Bayi Dinosaurus Ditemukan dalam Telur Berusia 72 Juta Tahun

Terkait postur, Caleb Backe dari Maple Holistic memaparkan bahwa penggunaan ponsel paling berdampak pada leher dan tulang belakang. Berlebihan menggunakan perangkat teknologi pada akhirnya membuat postur berubah.

"Pada akhirnya, otot di leher harus mengeluarkan upaya lebih untuk menopang kepala. Duduk di depan komputer di kantor berjam-jam juga berarti torso tertarik ke depan panggul dan tidak tegak lurus," paparnya.

Masih terkait penggunaan ponsel maupun komputer, Dr Nikola Djordjevic dari Med Alert Help menjelaskan apa yang dimaksud 'text claw'. Menurutnya, ketergantungan pada internet mengharuskan seseorang mengetik terus menerus.

"Bagaimanapun, cara kita memegang ponsel bisa menyebabkan tekanan pada beberapa titik dan menyebabkan 'text claw' atau dikenal sebagai cubital tunnel syndrome," jelasnya.

 

(fox)
Komentar Via Facebook :