Pemkab Karimun Jalin Kerjasama Pengembangan SDM Bareng Universitas Batam

Pemkab Karimun Jalin Kerjasama Pengembangan SDM Bareng Universitas Batam

Pemkab Karimun dan Uniba jalin kerjasama pengembangan SDM.

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Batam (Uniba) di Aula Utama Rumah Dinas Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (29/10/2022).

Penandatanganan yang dilakukan Rafiq bersama Yayasan Griya Husada Uniba Batam dalam hal ini dilakukan oleh Pengawas Griya Husada Universitas Batam, Indrayani,S.E.M.M.Ph.D, bertujuan untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Kami sangat menyambut baik atas adanya penandatanganan MoU ini, adanya penandatanganan ini tentu saja akan kembali memperkuat kerjasama antara Universitas Batam yang sudah terjalin baik selama ini," kata Bupati Rafiq.

Baca juga: Festival Gasing dan Layangan di Karimun Ikut Diramaikan Peserta Negara Tetangga

Aunur Rafiq juga menegaskan dalam satu poin utama di MoU tersebut agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua lembaga dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Misalnya di dalam penguatan institusi berbasis akreditasi, program merdeka belajar kampus merdeka serta peningkatan sumber daya manusia di wilayah Provinsi Kepri.

"Meningkatkan sumber daya manusia untuk menjadikan Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan yang dilandasi oleh iman," ujar Bupati Karimun.

Hal senadah juga disampaikan oleh Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Indrayani. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti MoU pertama hingga ketiga ini sebagai realisasi dari MoU dalam bentuk perjanjian kerjasama secara teknis.

Adapun rencana yang telah diatur misalkan MoA antara Uniba dengan BKPSDM dan Dinas Pendidikan Karimun yang akan menaungi studi lanjut para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun pada pilihan berbagai Strata di Uniba ditingkat S1, S2 maupun S3 yang tersedia di Kampus Uniba.

Baca juga: Trik Komplotan Narkoba Selundupkan Sabu ke Karimun, Polisi: Rapi dan Tak Mencurigakan

Selain itu program kerjasama ini pastinya guna mendorong rencana program beasiswa bagi siswa-siswi Karimun yang berprestasi dan nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Prodi S1 Kedokteran Uniba dengan pembiayaan dari dana APBD Pemkab Karimun.

Kerjasama ini diharapkan mewujudkan kemitraan yang strategis dalam hal pengembangan sumber daya manusia, sehingga dapat mempercepat terwujudnya sumber daya manusia yang handal, kompeten dan profesional bagi kalangan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karimun dan juga dapat mengatasi jumlah tenaga dokter dan tenaga kesehatan di Pemkab Karimun.

"Kita berharap semoga MoU dan MoA ini dapat segera ditindaklanjuti dengan aksi nyata demi tercapainya visi Uniba Unggul dan Pemkab Karimun yang sejahtera," ucap Indrayani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews