KNPI Karimun Peringati Sumpah Pemuda di Pulau Perbatasan Indonesia-Malaysia

KNPI Karimun Peringati Sumpah Pemuda di Pulau Perbatasan Indonesia-Malaysia

KNPI bersama Ormas dan Lanal TBK menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pulau Takong Hiu (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Upacara Sumpah Pemuda di kawasan perbatasan Pulau Takong Hiu, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan KNPI Karimun bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun. Upacara di pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia ini untuk memupuk kekompakan pemuda dalam menjaga kesatuan NKRI di wilayah perbatasan.

Tampak sejumlah gabungan Organisasi Pemuda dan Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Karimun, serius dan hikmat saat pembacaan Sumpah Pemuda.

Baca juga: Tekong Punya Ilmu 'Menghilang', Polisi Hanya Temukan 32 Kg Sabu di Kapal Penyelundup

Ketua KNPI Karimun, Ganar Septyadi mengatakan bahwa digelarnya peringatan Sumpah Pemuda di pulau berbatasan membuktikan bahwa pemuda siap untuk menjaga perbatasan NKRI.

"Ini sebagai bentuk peran pemuda yang berperan dalam membangun daerah perbatasan. Momentum Sumpah Pemuda kali ini dilakukan di Pos Takong Hiu yang merupakan pulau terluar dan terdepan," ujarnya.

Sebagai pemuda di wilayah perbatasan, dikatakan juga bahwa harus memiliki peran aktif dalam membangun dan menjaga daerah. Dengan aktifnya pemuda-pemuda, terutama di wilayah perbatasan, tentunya sangat memberi pengaruh terhadap daerah dan bangsa.

"Sebagai pemuda perbatasan, tentu kita harus aktif dan menjaga wilayah kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta dan banggakan," ujar Ganar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews