PM Singapura Ucapkan Selamat untuk Perdana Menteri Baru Inggris Rishi Sunak

PM Singapura Ucapkan Selamat untuk Perdana Menteri Baru Inggris Rishi Sunak

Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura (Dok. Lianhe Zaobao via Suara.com)

Singapura - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Inggris yang baru, Rishi Sunak, atas pelantikannya pada hari Selasa (25/10). 
 
"Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Anda sebagai Perdana Menteri Inggris," kata Lee dalam surat tertanggal 25 Oktober 2022. 
 
Singapura dan Inggris memiliki hubungan bilateral yang " kokoh" dan "hubungan historis dan hubungan antarmasyarakat yang kuat", tulis Lee.  
 
"Kolaborasi kami mencakup banyak sektor, termasuk perdagangan dan investasi, keamanan dan pertahanan serta penelitian dan inovasi," katanya dilansir Channel News Asia, Rabu (26/10/2022). 
 
Lee menegaskan kembali komitmen Singapura terhadap Kerjasama Finansial, yang ditandatangani Sunak pada Juni 2021, untuk memfasilitasi kerja sama regulasi yang lebih erat dan meningkatkan lapangan kerja, perdagangan, dan investasi. 
 
Sunak diundang untuk membentuk pemerintahan baru oleh Raja Charles III setelah ia memenangkan pemungutan suara pada kepemimpinan Partai Konservatif pada hari Senin. 

Dia menggantikan Liz Truss, yang mengundurkan diri pada 20 Oktober setelah enam minggu menjabat sebagai perdana menteri. 
 
Lee menambahkan bahwa kerja sama bilateral antara Singapura dan Inggris juga telah berkembang di luar sektor tradisional untuk memasukkan bidang-bidang baru seperti ekonomi digital dan ekonomi hijau. 
 
Perjanjian Ekonomi Digital Inggris-Singapura ditandatangani pada bulan Februari dan mulai berlaku pada bulan Juni. 
 
Lee memuji perjanjian tersebut sebagai "tonggak sejarah bagi kedua negara" yang akan memberikan "prospek pertumbuhan baru untuk bisnis kita". 
 
"Saya senang bahwa para pejabat kita telah mulai bekerja pada kerangka kerja untuk kerja sama ekonomi hijau, yang dapat menciptakan peluang baru bagi masyarakat dan bisnis kita," tambahnya. 
 
Sebagai penutup suratnya, Lee mengharapkan yang terbaik bagi Sunak dalam membina stabilitas dan persatuan di Inggris, serta membangun masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi rakyat Inggris. 
 
"Saya berharap kita dapat bekerja sama untuk memperkuat hubungan bilateral kita yang telah lama terjalin dan penuh persahabatan, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk memperkuat kerjasama kita di masa depan," tulis Lee.  
 
"Saya berharap Anda sehat dan sukses, dan saya menantikan untuk dapat segera bertemu dengan Anda."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews