Prakiraan Cuaca Hari Ini 24 Oktober: BMKG Prediksi Hujan Guyur Seluruh Kepri

Prakiraan Cuaca Hari Ini 24 Oktober: BMKG Prediksi Hujan Guyur Seluruh Kepri

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa hujan bakal mengguyur seluruh wilayah di Kepulauan Riau (Kepri), Senin (24/10/2022).

Forecaster On Duty, Fitri Annisa mengatakan, potensi ini terjadi karena adanya pola siklonik yang masih persisten di wilayah Natuna, Kepri.

"Hal tersebut mendukung peningkatan pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepri," ujar Fitri.

Menurut prakiraannya, secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan. Namun cuaca hari ini juga berpotensi hujan di seluruh wilayah Kepri.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kepri Hari Ini: Batam, Lingga dan Tanjungbalai Berpotensi Hujan Deras

Oleh sebab itu, Fitri juga mengimbau terhadap masyarakat agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

"Fenomena tersebut kemungkinan akan terjadi pada malam dan dini hari," kata dia.

Sementara, untuk potensi gelombang air laut di wilayah Perairan Bintan akan mencapai 1,5 meter dan juga Natuna. Sedangkan perairan Anambas mencapai ketinggian 2,0 Meter.

Untuk di Kota Batam, hujan akan terjadi pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Suhu udara di Batam mencapai 24 hingga 30° Celcius, kecepatan angin 30 Kilometer per jam dan kelembaban mencapai 70 hingga 95 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews