Uniba Luluskan 31 Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

Uniba Luluskan 31 Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

31 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba) mengambil sumpah dokter serta yudisium di Rumengan Hall Uniba Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/10/2022).

Batam, Batamnews - Sebanyak 31 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba) mengambil sumpah dokter serta yudisium di Rumengan Hall Uniba Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/10/2022).

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan sumpah dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Batam. Totalnya kurang lebih 31 orang mahasiswa," ujar Rektor Universitas Batam, Yuliansyah.

Dengan kelulusan para mahasiswa kedokteran tersebut, ia berharap mereka bisa menjaga nama baik almamater. Selain itu, kata Yuliansyah, mahasiswa ini bisa memanfaatkan ilmunya untuk melayani masyarakat sesuai kode etik kedokteran.

"Jaga nama baik almamater. Dan juga bisa menjadi duta Uniba di daerah-daerah tempat di mana mereka akan berkarya. Tetap melayani pasien dengan baik sesuai sumpahnya sebagai dokter," katanya.

Baca juga: Goenawan Mohamad Terima Penghargaan Japan Foundation

Hal senada juga disampaikan Pengawas Yayasan Universitas Batam Indrayani. Ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa kedokteran yang sudah diambil sumpahnya. Karena, untuk mendapatkan kelulusan, mahasiswa harus berjuang.

"Selamat kepada ananda atau dokter-dokter yang di wisuda. Mereka telah berjuang menjadi dokter yang mampu merawat pasien saat bertugas," ujar Indriyani.

Ia berpesan, sebagai seorang dokter harus mampu menghilangkan penderitaan orang lain, mampu memberikan kehidupan kepada orang, dan mampu merawat pasien dengan baik. Tegasnya, dokter dalam menjalankan tugas harus berpedoman sesuai dengan kode etik kedokteran.

"Harapan besar kami kepada dokter Uniba, supaya ilmu yang didapat dimanfaatkan secara profesional," ujarnya.

Baca juga: Yuliansyah Jabat Rektor Uniba Gantikan Chablullah Wibisono

Saat ini, Fakultas Kedokteran telah mendapatkan akreditasi unggul yang hanya satu-satunya universitas di wilayah 10 yang mendapat akreditasi tersebut. Adapun wilayah 10 terdiri dari Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau.

“Dengan berhasilnya fakultas kedokteran mendapat predikat unggul, dapat membuka jenjang spesialis, semoga dapat segera terwujud,” katanya.

Ia berpesan, jadi dokter yang profesional yang melakukan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.

"Jadilah dokter profesional yang melakukan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan di Kota Batam, dan jadilah dokter yang sesungguhnya yang mengedepankan kemanusiaan,” pesannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews