Yuliansyah Jabat Rektor Uniba Gantikan Chablullah Wibisono

Yuliansyah Jabat Rektor Uniba Gantikan Chablullah Wibisono

Pelantikan dan serah terima jabatan rektor Uniba (foto: ist)

Batam, Batamnews - Prof. Yuliansyah, M.S.A., Ph.D, Akt, CA secara resmi dilantik menjadi rektor Universitas Batam (Uniba) di Gedung Rumenggal Hall, Selasa (6/9/2022). Yuliansyah menggantikan Chablullah Wibisono untuk masa jabatan 2022-2026.

Yuliansyah merupakan lulusan S1 Universitas Jenderal Soedirman - Indonesia, dan lulusan S2 Meinders School of Business, Oklahoma City University, United State of America serta lulusan S3 Division of Business, University of South Australia. Selain itu, Ia juga merupakan Ketua tim TPAK-LLDIKTI Wilayah 2. 

Di sela acara, Chablullah juga menerima penghargaan sebagai tanda ucapan terima kasih karena sudah 4 tahun menjadi Rektor Uniba, dengan program-program luar biasa.

Baca juga: UNIBA Orbitkan Puluhan Dokter Baru Tahun Ini

“Alhamdulilah, ini amanah yang sangat berat bagu saya untuk menakhodai Uniba, program kami kedepan adalah untuk memajukan Uniba menjadi lebih baik,” ujar Yuliansyah usai pelantikan. 

Ia juga akan mendorong para dosen-dosen unthk lebih aktif dalam tri dharma perguruan tinggi. Untuk waktu dekat ini, Ia mengaku akan fokus dalam mempersiapkan vistasi. 

“Kami berharap hasil yang kami peroleh bisa maksimal,” katanya. 

Mengenai program-program kerja terdahulu, Yuliansyah menganggap sudah baik dan akan melanjutkannya di periodenya kedepan.

Baca juga: UNIBA Beberkan Oknum Staf Kampus yang Selewengkan Dana SPP Mahasiswa 

“Kami juga akan koordinasi dengan rektor sebelumnya. Agar mencapai akreditasi unggul, dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan,” katanya. 

Pengawas Yayasan Universitas Batam, Dr Indrayani, mengaku mempercayakan Yuliansyah untuk menjadi rektor Uniba karena memiliki latar belakang yang mumpuni. 

“Saya percaya dengan kemampuan beliau, karena  beliau adalah Ketua LLDIKTI 2, dan sinergi dengan seluruh yayasan, rektor dan civitas akademika untuk mencapai Uniba unggul,” ujarnya. 

Dalam pelantikan itu, juga dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia menyampaikan selamat kepada rektor baru dan mengucapkan terimakasih atas jasa rektor sebelumnya. 

“Kami dorong Uniba dapat menjadi triger pendidikan di kepri, untuk membangun SDM di dengan bonus demografi di Kepri,” katanya.

Pelantikan rektor Uniba dihadiri juga dihadiri ketua senat Uniba, Suryo Respationo, civitas Uniba dan para alamuni serta tamu undangan lainnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews