Sebanyak 72 Orang Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 di Batam Lolos Tes Tertulis

Sebanyak 72 Orang Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 di Batam Lolos Tes Tertulis

Pleno Penentuan Lulus Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), sudah memasuki tahapan pengumuman hasil tes tertulis.

Pada tes tertulis tersebut, dari 232 peserta yang mengikutinya, mereka yang lulus sebanyak 72 orang.

“Tahun lalu yang mendaftar sebanyak 139 orang, tahun ini lebih banyak,” ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam, Syailendra Reza, Selasa (18/10/2022).

Bagi yang telah lulus pada tahapan tes tertulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara. Adapun jadwal wawancara dilaksanakan selama dua hari, pada 19 Oktober 2022 bagi peserta di Kecamatan Nongsa, Bengkong, Galang, Sekupang, Batuampar, Batamkota.

Baca juga: Sebanyak 78 Peserta Lolos Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 di Lingga

Lalu pada tanggal 20 Oktober 2022, Kecamatan Lubukbaja, Bulang, Belakangpadang, Batuaji, Sagulung dan Seibeduk. Lokasi tes wawancara di Kantor Bawaslu Batam yang berada di Kawasan Komplek Ruko King Business Centre (KBC), Batamkota.

“Setelah para peserta mengikuti tes wawancara, maka dilakukan pleno penetapan calon anggota panwaslu kecamatan,” katanya.

Dan pengumuman panwaslu kecamatan terpilih dilaksanakan pada 26 Oktober 2022. Kemudian esok harinya dilakukan pelantikan panwaslu kecamatan dan pembekalan panwaslu kecamatan.

“Anggota panwaslu kecamatan yang dilantik nantinya berjumlah 36 orang,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews