Sebanyak 78 Peserta Lolos Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 di Lingga

Sebanyak 78 Peserta Lolos Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam Pemilu 2024 di Lingga

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lingga, resmi mengeluarkan pengumuman peserta lolos tes tertulis calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan, sebanyak 78 orang dinyatakan lolos, dari total 175 peserta yang menjalani tes tertulis. Dari 13 kecamatan, masing-masing kecamatan terdapat 6 orang.

"Iya, diambil 6 besar nilai tertinggi untuk ikut tahapan tes wawancara," kata dia kepada Batamnews, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: 175 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota Paswascam Pemilu 2024 di Lingga, Dibutuhkan Cuma 39 Orang

Bagi mereka yang lolos seleksi atau tes tertulis ini, akan kembali mengikuti tes wawancara yang nantinya digelar di Dabo Singkep. Dari 6 peserta dari tiap kecamatan, akan diambil hanya tiga orang untuk dilantik sebagai anggota Panwascam.

"Setelah tes wawancara, akan dipilih 3 orang setiap kecamatan-nya untuk dilakukan pelantikan. Tes wawancara adalah tahapan terakhir seleksi," ujarnya.

Zamroni pun berharap kepada mereka yang lulus tes tertulis ini dapat menyiapkan diri untuk tes wawancara nanti yang akan dilaksanakan pada 19-22 Oktober nanti.

"Persiapkan diri, terutama menjaga kesehatan agar saat wawancara, tubuh dalam kondisi fit," harap dia.

Untuk mengetahui mereka yang lulus seleksi tertulis, klik disini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews