Batamnews Sabet Penghargaan Media Peduli Pedagang dan UMKM

Batamnews Sabet Penghargaan Media Peduli Pedagang dan UMKM

CEO Batamnews, Muhammad Zuhri menerima penghargaan media peduli UMKM dari Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM.

Batam, Batamnews - Batamnews menyabet penghargaan sebagai media yang peduli terhadap pedagang dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Penghargaan untuk Batamnews ini diberikan oleh Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu), pada 18 September 2022 lalu.

Sekretaris Garpu Kepri, Endang Dewi Socowati mengatakan, hampir semua kriteria media penerima penghargaan ada pada Batamnews. Oleh karena itu, Batamnews jadi satu-satunya media yang mendapat penghargaan tersebut.

Baca: Universitas Putera Batam dan Batamnews Teken MoU di Berbagai Bidang, Rektor UPB Sambut Positif

Kriteria media yang bahkan dibeberapa event yang diselenggarakan Batamnews melibatkan UMKM, seperti bazar dan lain-lain. Jadi bukan sekadar memberikan informasi berita, tapi juga memberi ruang marketing UMKM," katanya, Senin (17/10/2022).

Ia mengaku, Batamnews lebih memberi ruang pada para pegiat dan pemerhati UMKM lebih banyak ruang geraknya. Tentunya dibantu oleh Batamnews memfasilitasi pemberitaan.

Ia harap, Batamnews terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah terkait bantuan KUR, pemodalan UMKM dan lain sebagainya agar bantuan itu tepat sasaran.

Baca: Kunjungi Batamnews, Putri Indonesia Kepri Tertarik Kolaborasi Bazaar UKM Batamnews

Lalu tetap konsisten ketika bikin event-event melibatkan UMKM sehingga ada kebanggan UMKM itu saat terliput beritanya di Batamnews. Setidaknya mereka pun terbantu atas pemberitaan yang dimuat," pungkasnya.

Selain kepada media, ada juga kategori lain yang diberikan. Seperti influencer, tokoh pemerhati dan penggiat UMKM.

Diketahui, Batamnews juga sudah beberapa kali mengadakan kegiatan yang melibatkan UMKM daerah setempat demi memajukan usaha masyarakat. 

Baca: Opening Batamnews Festival 2022: Masyarakat Tumpah Ruah di Museum Raja Ali Haji

Terkini, Batamnews menggelar Batamnews Festival Vol III tahun 2022 di Dataran Engku Putri Batam pada tanggal 10-16 Oktober dan diikuti ratusan tenan UMKM.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews