Universitas Putera Batam dan Batamnews Teken MoU di Berbagai Bidang, Rektor UPB Sambut Positif

Universitas Putera Batam dan Batamnews Teken MoU di Berbagai Bidang, Rektor UPB Sambut Positif

Penandatanganan MoU antara Universitas Putera Batam dan Batamnews, Kamis (13/10/2022). (Foto: ian/batamnews)

Batam, Batamnews - Universitas Putera Batam (UPB) dan PT Batam Media Siber (Batamnews.co.id) menandatangani nota kesepahaman tentang pelayanan penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

Nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Rektor UPB, Dr Nur Elfi Husada, S.Kom, M.SI dengan CEO Batamnews, Muhammad Zuhri, di Kantor Batamnews, Jalan Engku Putri, Batam Centre pada Kamis (13/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dr Michael Jibrael Rorong, S.T., M.I.Kom, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UPB dan Redaktur Pelaksana Batamnews S. Widodo S.Kom.

Nur Elfi menyambut positif kerjasama ini. Ia mengatakan nota kesepahaman itu meliputi tentang magang, pendidikan, penelitian, pengabdian dan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

"Dengan nota kesepahaman ini, nantinya dosen serta mahasiswa bisa melakukan penelitian di Batamnews," kata Nur Elfi.

Selain itu, mahasiswa UPB juga berkesempatan untuk menjalani magang sesuai dengan kaidah MBKM selama 14 minggu di Batamnews. Magang ini, lanjutnya, dijalani oleh mahasiswa semester 4, 5 dan 6.

Nur Elfi juga mengatakan, UPB juga memiliki jurusan Ilmu Komunikasi yang berkonsentrasi kepada bidang jurnalistik dan broadcasting.

Ia juga memberikan kesempatan kepada praktisi jurnalistik untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa di UPB, sebagai dosen tamu.

Sementara, Zuhri menyampaikan pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit jurnalis andal dari UPB.

"Terlebih sekarang ini adalah era digital. Nanti, para mahasiswa yang magang akan merasakan pengalaman menjadi jurnalis ataupun konten kreator," kata Zuhri.

Batamnews bersama dengan organisasi profesi dan asosiasi media juga bakal lebih sering menggelar berbagai kegiatan di kampus-kampus.

"Apalagi kita tahu, mahasiswa ini adalah agen perubahan sehingga mereka juga dituntut untuk lebih paham terhadap perkembangan teknologi komunikasi. Kami sangat antusias dengan kerjasama ini," pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews